Share

Akun Pornhub Diblokir Permanen, Instagram Disebut Munafik

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 57 2677348 akun-pornhub-diblokir-permanen-instagram-disebut-munafik-NdkCM2nejs.JPG Akun Pornhub diblokir permanen, Instagram disebut munafik (Foto: Kaspersky)

JAKARTA - Instagram resmi memblokir akun Pornhun secara permanen, keputusan ini diambil setelah mereka melakukan penangguhan sementara selama berminggu-minggu.

Diolah dari TechCrunch, Kamis (29/9/2022), Instagram mengatakan bahwa Pornhub sudah berulang kali melanggar pedoman komunitas, dan memutuskan penghapusan akun.

Menanggapi keputusan Instagram, pihak Pornhub kini angkat suara dengan melayangkan surat protes di Twitter. Mereka menilai jika kebijakan Meta dan Instagram tidak jelas, diskriminatif, dan munafik.

"Pekerja seks dan artis telah ditargetkan secara tidak adil dalam bentuk larangan, penangguhan, hilangnya hak istimewa untuk Live, dan penghapusan konten, meskipun berhati-hati untuk tidak melanggar Pedoman Komunitas Instagram," tulis Pornhub di twitter.

Bagi mereka, Meta tidak memiliki alasan yang masuk akal ketika mereka menonaktifkan akun Pornhub yang sudah terverifikasi oleh Instagram.

"Kami menuntut penjelasan dan panduan mengapa akun kami terus-menerus dihapus, dan mengapa konten yang kami habiskan untuk menciptakan interaksi dengan audiens kami dihapus, bahkan ketika kami tidak melanggar aturan apa pun di Instagram," tandas Pornhub

Meta disebut menghalangi bisnisnya dengan terus menghapus, membungkam, dan menyensor keberadaan pekerja seks dan merek dewasa.

Pornhub menuntut perlakuan yang adil, di mana masih banyak artis yang memamerkan foto vulgar di Instagram, namun nasibnya jauh berbeda dengan mereka.

"Kim Kardashian telah memposting pantatnya yang sepenuhnya terbuka ke 330 juta pengikutnya tanpa tindakan pembatasan dari Instagram," ungkap mereka.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini