Share

Pengguna iPhone 14 Temukan Banyak Bug, Salah Satunya Restart Sendiri

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 57 2677620 pengguna-iphone-14-temukan-banyak-bug-salah-satunya-restart-sendiri-sJr1qkacTY.jpg Pengguna iPhone 14 temukan banyak bug, salah satunya restart sendiri (Foto: Apple)

JAKARTA - Bug atau kesalahan pemrograman kerap ditemukan di smartphone keluaran baru. Ada banyak faktor penyebabnya, salah satunya karena pabrikan belum cukup matang untuk mengantisipasi celah yang ada.

Namun, bukan berarti kehadiran bug adalah sesuatu yang wajar. Apalagi jika bugnya dalam jumlah banyak sudah pasti akan membuat jengkel para konsumen yang tentunya juga bakal menimbulkan keraguan bagi para calon pembeli.

Baru-baru ini, sejumlah pengguna iPhone 14 Pro menemukan banyak bug di smartphone yang baru dibelinya. Mereka mengaku menemukan bug yang membuat smartphone merestart sendiri dan menimbulkan masalah konektivitas.

Beberapa dari mereka bahkan mengatakan, masalah smartphone merestart sendiri terjadi setiap 10 menit saat mengisi daya. Pengguna lainnya menyebut mereka mengalami masalah yang sama di iOS 16.0.1 dan 16.0.2.

Sebagian dari mereka menemukan masalah yang sama dengan perangkat iPhone 14 Pro Max mereka. Masalah tidak bisa diatasi bahkan ketika mereka sudsh mengikuti langkah-langkah yang disarankan Apple Support.

Untuk diketahui, ini bukan satu-satunya masalah yang ditemukan di iPhone 14 Pro. Tidak sedikit pelanggan Verizon mengatakan mereka mengalami koneksi seluler 5G yang buruk dan panggilan terputus secara acak.

Cakupan jaringan Verizon tidak salah di sini, karena beberapa dari mereka yang terkena dampak mengatakan bahwa orang-orang di wilayah yang sama dengan paket yang sama yang belum mengalami masalah serupa di perangkat lain.

Seperti dilansir dari Techspot, Jumat (30/9/2022), setidaknya 100 orang telah melaporkan kecepatan 5G yang lambat dengan iPhone 14 Pro di jaringan Verizon.

Awal bulan ini, beberapa pengguna iPhone 14 Pro menemukan bahwa menggunakan kamera dengan aplikasi pihak ketiga menyebabkan modul kamera bergetar begitu hebat sehingga mengeluarkan suara mendengung atau berderak.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini