Share

5 Hewan Paling Setia dengan Pasangannya, Tak Disangka Buaya Termasuk

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 56 2678052 5-hewan-paling-setia-dengan-pasangannya-tak-disangka-buaya-termasuk-xmCxsLis6G.jpg 5 hewan paling setia dengan pasangannya, tak disangka buaya termasuk (Foto: Pexels)

JAKARTA - Terdapat lima hewan yang paling setia dengan pasangannya, dan yang tidak disangka-sangka buaya termasuk di dalamnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, fakta buaya menjadi salah satu hewan paling setia, tentu meruntuhkan istilah 'buaya darat' yang menggambarkan seorang pria tidak setia dengan pasangannya.

Lantas, kenapa buaya hewan yang setia? Dan hewan lain apa saja yang termasuk setia terhadap pasangannya? Selengkapnya simak berikut ini.

1. Buaya

Berdasarkan sudut pandang sains, sekitar 70% buaya bakal memilih pasangan yang sama di musim kawin, padahal mereka bisa saja beralih ke pasangan baru.

Meski begitu, buaya punya sifat yang tidak disangka, sebab hewan ini cuma bakal kawin satu kali sebagai bentuk kesetiaannya dengan pasangan.

2. Angsa

Kerap dijadikan bentuk hiasan dalam kamar hotel untuk bulan madu, ternyata hal itu bukan tanpa alasan, sebab angsa merupakan salah satu hewan paling setia.

Hewan yang suka untuk saling mengaitkan lehernya ini akan selalu bersama pasangan yang sama hingga pasangannya mati dan enggan untuk mencari pengganti lain.

3. Merpati

Hewan yang satu ini telah menjadi simbol kasih sayang dan kesetiaan. Pasalnya, merpati hanya mencari pasangan hidup sekali seumur hidu.

Mereka juga akan setia terhadap pasangannya hingga salah satu dari mereka mati. Tidak hanya setia, sepasang merpati juga terkenal romantis. Mereka akan membangun sarang bersama dan menetaskan telur di sana.

4. Kupu-Kupu

Kupu-kupu yang punya sayap cantik ini ternyata merupakan hewan yang setia. Salah satu faktor dari kesetiaan kupu-kupu adalah jangka hidupnya yang pendek.

Diketahui, kupu-kupu betina akan mengatupkan sayap jika ada pejantan yang bukan pasangannya mendekat. Hal ini merupakan simbol penolakan kupu-kupu untuk berpasangan.

5. Serigala

Kendati punya label sebagai hewan buas, tetapi serigala justru merupakan salah satu hewan paling setia. Hal ini, didorong oleh cara hidupnya yang berkelompok.

Akibatnya, membuat mereka setia terhadap satu dengan yang lainnya hingga salah satunya mati. Tidak hanya setia, serigala juga rela berkorban nyawa demi anaknya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini