Share

Lokasi yang Dipercaya Jadi Bukti Sejarah Alien Pernah Mampir ke Bumi

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 56 2678354 lokasi-yang-dipercaya-jadi-bukti-sejarah-alien-pernah-mampir-ke-bumi-n7VoWD2faz.jpg Lokasi yang dipercaya jadi bukti sejarah alien pernah mampir ke Bumi (Foto: iStock)

JAKARTA - Keberadaan alien saat ini masih menjadi misteri. Awalnya, manusia memiliki keyakinan bahwa hanya Bumi yang menjadi satu-satunya tempat di mana punya kehidupan.

Namun, seiring berkembang zaman, keyakinan manusia itu pun perlahan berubah. Sebab, ada banyak bukti adanya UFO yang tertangkap kamera amatir semakin membuat manusia yakin bahwa alien dan manusia pernah bertemu di masa lalu.

Dilansir dari kanal YouTube iNews Variety Show, Jumat (30/9/2022), selain dipercaya pernah ke Bumi, ternyata Alien dianggap sempat mendirikan bangunan bersejarah di Bumi.

Lantas, bangunan apa saja yang dipercaya menjadi peninggalan alien? Berikut informasinya.

1. Piramida Mesir

Sebuah piramida besar yang sangat terkenal yang berada di Giza Mesir, diyakini menjadi Bangunan peninggalan alien.

Konstruksi dari tumpukan batu besar berusia 4.500 tahun itu menjadi bangunan bersejarah dunia, sekaligus menjadi tempat peristirahatan para ratu dan Firaun Mesir.

Bangunan ini terdiri dari susunan batu yang dipahat simetris dengan berat masing-masing batu sekitar dua ton.

Padahal faktanya, zaman dahulu belum ada teknologi modern untuk mengangkat batu seberat itu, membangun gedung pencakar langit saja perlu menggunakan crane.

Bangunan ini juga memiliki susunan astronomis yang sejajar dengan bintang-bintang Gugus Orion, jika bukan manusia apakah ini buatan alien yang mengangkat batu besar tersebut?

Namun, belum ada bukti bahwa bangunan ini didirikan oleh alien karena ada banyak karya tangan manusia terkubur di piramida Mesir.

2. Easter Island

Pulau ini masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO, misteri yang menyelimuti Easter Island atau Pulau Paskah hampir sama dengan misteri piramida Giza di Mesir.

Pulau Paskah sendiri adalah sebuah pulau yang menyimpan lebih dari 940 patung berupa sosok manusia raksasa yang diukir dari batu. Tinggi patung tersebut rata-rata berkisar empat meter dengan berat 14 ton.

Follow Berita Okezone di Google News

Peneliti menduga itu digunakan untuk kebutuhan ritual budaya atau agama.

Pertanyaan yang mendasar dari misteri ini adalah bagaimana suku rapanawi membuat patung besar bernama moey pada 1.000 tahun lalu.

Sebab, ratusan patung tersebut memiliki berat yang luar biasa dan di zaman itu belum ada teknologi canggih seperti sekarang dalam membuat patung raksasa.

Sayangnya saat ini suku rapanawi sudah tidak menempati pulau tersebut karena diduga punah, ada juga misteri yang mengaitkan bahwa kepunahan suku rapanawi karena ulah alien.

3. Stonehenge

Stonehenge adalah Monumen batu besar berbentuk lingkaran yang terletak di sebuah desa di Salsbury Inggris.

Monumen Neo lithikum ini memiliki berat mencapai 50 ton, menurut penelitian batu ini berusia 5.000 tahun dibuat bukan menggunakan bebatuan asli daerah Salisbury, melainkan dari daerah bernama Wilshire cair yang memiliki corak sekitar 25 km.

Sejauh ini belum ada yang mengetahui bagaimana cara manusia membawa batu tersebut ke tempat Stonehenge saat ini. Mengingat keterbatasan teknologi zaman dahulu untuk membawa barang berat dengan jarak jauh.

Selain itu, stonehenge berhasil menginspirasi penulis Erich Von Daniken di Swiss yang menyebutkan tumpukan-tumpukan bebatuan ini sebagai landasan pendaratan alien.

4. Nazca Lines

Bangunan terakhir yang dipercaya sebagai bangunan peninggalan alien adalah Nazca Liens atau garis Nazca.

Di wilayah ini terdapat garis-garis yang membentang sejauh puluhan kilometer dan memiliki ukuran sangat besar yang sudah berusia 2.000 tahun.

Keanehan dan sifat-nya yang misterius inilah membuat garis Nazca disebut-sebut karya terbaik alien di Bumi. 300 di antaranya membentuk garis geometris dan tujuh lainnya menyerupai fitur binatang.

Itulah beberapa bangunan bersejarah yang dipercaya dibuat oleh campur tangan Alien. Semoga bermanfaat.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini