Share

Konsol Game Razer Edge 5G Diperkenalkan, Apa Saja Keunggulannya?

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 326 2679730 konsol-game-razer-edge-5g-diperkenalkan-apa-saja-keunggulannya-uQxrr9m2zQ.JPG Konsol game Razer Edge 5G diperkenalkan, apa saja keunggulannya? (Foto: Crast.net)

JAKARTA - Konsol game Android pertama yang mengusung jaringan 5G resmi diperkenalkan di Mobile World Congress Las Vegas. Ia adalah Razer Edge 5G yang akan diluncurkan secara resmi pada 15 Oktober mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (3/10/2022), sesuai namanya, Razer Edge 5G menawarkan konektivitas jaringan internet generasi ke-5. Perangkat ini juga disebut bisa menjalankan game tanpa terhubung ke internet.

Konsol genggam Razer Edge 5G dilengkapi dengan platform Snapdragon G3X Gen 1 yang diumumkan tahun lalu bersama dengan dev kit yang dibuat oleh Razer yang memang memiliki kesamaan dengan Edge 5G.

Menjadi perangkat berbasis Android, pengguna dipastikan bisa menjalankan semua game seluler yang tersedia di Google Play Store serta menjalankan layanan cloud gaming dan streaming game dari PC atau konsol.

Secara desain, Razer Edge 5G menampilkan desain Edge 5G yang menampilkan thumbsticks ganda, D-pad, serta beberapa tombol di sebelah layar. Di bagian belakang menampilkan beberapa pemicu bahu adaptif.

Berdasarkan konsol dev kit Snapdragon G3X Gen 1 tahun lalu, Razer Edge 5G mungkin saja akan menampilkan layar OLED 6,65 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz serta GPU Adreno eksklusif.

Selain itu juga bakal dilengkapi alat pendingin, baterai 6.000 mAh, 1080P untuk streaming langsung serta akan menampilkan TV atau monitor 4K, headset AR dan VR melalui USB-C dengan dukungan DisplayPort.

Sayangnya, belum banyak detail informasi terkait Razer Edge 5G ini. Jadi untuk lengkapnya kita tunggu saja hingga peluncurannya di gelaran RazerCon di tanggal 15 Oktober 2022 mendatang.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini