Share

6 Tanda Akun Palsu di Instagram yang Mungkin Jadi Follower Anda

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 57 2679591 6-tanda-akun-palsu-di-instagram-yang-mungkin-jadi-follower-anda-BWIkiCKBcQ.JPG 6 tanda akun palsu di Instagram yang mungkin jadi follower Ada (Foto: kindpng)

JAKARTA - Sebagian besar orang pasti pernah diikuti oleh akun Instagram yang tidak dikenal. Mungkin saja itu adalah akun palsu atau akun bot, meskipun tidak terlalu berbahaya harus tetap diwaspadai.

Akun palsu harus segera dilaporkan ke Instagram, ini lantaran bukan tidak mungkin akan-akun tersebut mencoba mengganggu dengan mengirimkan spam, tautan berbahaya melalui DM, atau melancarkan aksi peniupan.

Dilansir dari Mashable, Senin (3/10/2022), guna bisa terhindar dari hal tersebut penting untuk mengetahui tanda akun palsu Instagram. Berikut adalah tanda-tandanya.

1. Menyukai postingan Anda secara acak lalu meninggalkan komentar yang standar, seperti "postingan bagus!"secara beruntun

2. Mengikuti ribuan orang tetapi tidak memiliki banyak pengikut

3. Tidak pernah memposting

4. Sekalinya memiliki postingan, tidak jelas dan menggunakan foto curian dari orang yang berbeda

5. Menggunakan nama akun yang aneh seperti "Chloe8438488382" dan sejenisnya

6. Tidak pernah berbagi apapun tenang dirinya kecuali mengikuti, menyukai, dan mengomentari pstingan Anda.

Untuk diketahui, akun palsu bukan hanya berbahaya bagi akun pribadi, tetapi juga akun bisnis. Bagi Anda yang menggunakannya untuk meramaikan akun bisnis Anda jelas itu tidak akan memberikan efek yang berarti.

Jangankan untuk membeli produk, akun palsu tidak akan pernah melihat apa pun yang Anda posting. Belum lagi kredibilitas dan kepercayaan konsumen akan menurun lantaran praktik bisnis yang tidak jujur.

Daripada membeli akun palsu untuk mengikuti akun bisnis, lebih baik membayar iklan di Instagram. Dengan menggunakan layanan ini Anda akan meningkatkan jangkauan bisnis dan mudah-mudahan menarik pengikut asli.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini