Share

Rahasia Kehidupan Misterius yang Bersembunyi di Bawah Tanah Berdasarkan Penjelasan Alquran dan Sains

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 56 2680636 rahasia-kehidupan-misterius-yang-bersembunyi-di-bawah-tanah-berdasarkan-penjelasan-alquran-dan-sains-W5r5f6Yuwb.jpg Rahasia kehidupan misterius yang bersembunyi di bawah tanah (Foto: Shutterstock/Zack Frank)

JAKARTA - Bumi memiliki lubang yang besar di dalamnya menurut sejumlah teori. Kemudian, dalam lubang tersebut diduga ada kehidupan yang tersembunyi, di mana manusia belum mengetahui keberadaannya.

Diolah dari channel YouTube YtCrash Islam, Rabu (5/10/2022), adanya dunia atau kehidupan di bawah tanah diterangkan dalam Al-Qur’an, yaitu Surat Taha 20: 6-7. Allah SWT berfirman:

لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الۡاَرۡضِ وَمَا بَيۡنَهُمَا وَمَا تَحۡتَ الثَّرٰى

(6) Milik-Nyalah apa yang ada di langit, apa yang ada di bumi, apa yang ada di antara keduanya, dan apa yang ada di bawah tanah.

وَاِنۡ تَجۡهَرۡ بِالۡقَوۡلِ فَاِنَّهٗ يَعۡلَمُ السِّرَّ وَاَخۡفٰ

(7) Dan jika engkau mengeraskan ucapanmu, sungguh, Dia mengetahui rahasia dan yang lebih tersembunyi.

Kemudian, diduga bangsa yang ada di bawah tanah itu adala Ya’juj dan Ma’juj. Dijelaskan dalam surat Al Kahf 18: 95-97. Allah SWT berfirman:

قَالَ مَا مَكَّنِّىۡ فِيۡهِ رَبِّىۡ خَيۡرٌ فَاَعِيۡنُوۡنِىۡ بِقُوَّةٍ اَجۡعَلۡ بَيۡنَكُمۡ وَبَيۡنَهُمۡ رَدۡمًا

(95) Dia (Zulkarnain) berkata, "Apa yang telah dianugerahkan Tuhan kepadaku lebih baik (daripada imbalanmu), maka bantulah aku dengan kekuatan, agar aku dapat membuatkan dinding penghalang antara kamu dan mereka.

اٰتُوْنِيْ زُبَرَ الْحَدِيْدِۗ حَتّٰىٓ اِذَا سَاوٰى بَيْنَ الصَّدَفَيْنِ قَالَ انْفُخُوْا ۗحَتّٰىٓ اِذَا جَعَلَهٗ نَارًاۙ قَالَ اٰتُوْنِيْٓ اُفْرِغْ عَلَيْهِ قِطْرًا ۗ

(96) Berilah aku potongan-potongan besi! Hingga ketika (potongan) besi itu telah (terpasang) sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, dia (Zulkarnain) berkata, "Tiuplah (api itu)!" Ketika (besi) itu sudah menjadi (merah seperti) api, dia pun berkata, "Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atasnya (besi panas itu).

فَمَا اسۡطَاعُوۡۤا اَنۡ يَّظۡهَرُوۡهُ وَمَا اسۡتَطَاعُوۡا لَهٗ نَـقۡبًا

(97) Maka mereka (Yakjuj dan Makjuj) tidak dapat mendakinya dan tidak dapat (pula) melubanginya.

Di akhir zaman mereka merupakan bangsa perusak. Maka Zulkarnain membentenginya dengan tebing yang tebal dan tinggi, sehingga bangsa perusak tersebut kesulitan untuk keluar. Tetapi, jika sudah waktunya, atas kuasa Allah, mereka akan merusak dan tidak segan-segan membunuh manusia yang merupakan bukan bangsanya.

Zulqarnain adalah sosok hamba saleh yang dikaruniai kehebatan oleh Allah sehingga dapat menjinakkan kaum perusak bernama Yakjuj dan Makjuj (يأجوج ومأجوج Ya'juj wa-Ma'juj). Beliau seorang raja sekaligus pengembara yang mampu mencapai Timur dan Barat.

Namun, perlu diingat jika ayat-ayat tersebut bukanlah suatu pembenaran adanya Agharta atau adanya dunia lain di dasar Bumi. Melainkan, kisah Zulkarnain ini menceritakan bahwa ada tempat-tempat rahasia dan tersembunyi berisi makhluk-makhluk lain, yakni makhluk mitologis yang kita tidak ketahui saat ini.

Lebih lanjut, disebut-sebut dalam berbagai teori serta legenda dulu kala, terdapat kota atau kerajaan yang dinamakan Agharta. Tempat ini dikaitkan dengan hal mistis, karena di kota tersebut konon katanya memiliki kehidupan yang sempurna. Lebih sempurna dari kehidupan yang ada di permukaan Bumi.

Seorang okultis (penganut kepercayaan supranatural) asal Prancis, Alexandre Saint-Yves D’Alveydre merupakan orang pertama yang membawa legenda ini kepada bangsa Eropa saat itu.

Sementara, umat Hindu menyebutnya dengan Agharti, artinya kota legenda yang letaknya ada di inti bumi dan memiliki ibukota bernama Shamballah. Kemudian umat Hindu sendiri mengenalnya sebagai nama lain yaitu Aryavartha.

Umat Kristiani pada abad ke-19 mengenalnya sebagai Belovodye. Menurut Alexandre Saint-Yves D’Alveydre dunia Agharta dan segala pengetahuan, dan kekayaannya dapat diakses oleh seluruh umat manusia ketika ajaran-ajaran Kristen telah disusun oleh Musa dan Yesus.

Hal ini, ketika Anarki yang ada di dunia diganti dengan Synarchy tersebut. Seolah-olah peradaban Agharta memang ada, dan titiknya berada di Himalaya Tibet.

Sementara masyarakat India mempercayai adanya makhluk berkepala manusia dan berbadan ular, yang sering menculik manusia untuk diubah menjadi sejenisnya atau dimakan.

Dipercayai, jika makhluk ini berada di Patala dan Bhogavati. Kemudian ada yang percaya bahwa ini bisa dicapai di Sumur Sheshna, Benares, India.

Lalu umat Budha pun mempercayai adanya Agharta atau disebut Agharti. Di mana diyakini di dalamnya terdapat roh-roh jahat. Menurut teori Budha, penghuni kota ini juga ditinggali sosok layaknya superman dan superwoman yang sering melihat perkembangan manusia yang ada di permukaan Bumi.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini