Share

Instagram Berencana Tampilkan Lebih Banyak Iklan dengan Format Baru

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 57 2681147 instagram-berencana-tampilkan-lebih-banyak-iklan-dengan-format-baru-d9z1bS1hPp.JPG Instagram berencana tampilkan lebih banyak iklan dengan format baru (Foto: GadgetAny)

JAKARTA - Instagram berencana untuk menampilkan lebih banyak iklan dengan format baru, menyusul laporan pendapatan Meta yang alami penurunan pada kuartal dua tahun ini.

Dilansir dari Engadget, Rabu (5/10/2022), nantinya iklan tidak hanya akan hadir di explore saja, tetapi juga bakal ditambahkan di feed postingan dari profil pengguna, khusunya profil para kreator.

Instagram disebut akan memberikan penghasilan tambahan jika kreator mengizinkan aplikasi untuk menyematkan iklan di feed profil mereka dan yang tidak kalah menarik adalah penambahan iklan berbasis AR.

Iklan ini, bakal muncul di feed dan Stories. Meta mengatakan bahwa dengan format iklan terbaru memungkinkan pengguna menguji furnitur virtual di rumah mereka atau melihat produk mobil lebih dekat.

Selain itu, perusahaan sedang bereksperimen dengan format baru untuk iklan di Facebook dan Instagram Reels. Ini termasuk format "post-loop" yang merupakan iklan yang dapat dilewati yang berlangsung antara empat dan 10 detik di Reels.

Perusahaan juga sedang menguji iklan carousel gambar, yang mungkin mulai bisa dilihat dibagian bawah Facebook Reels mulai hari ini. Selain itu, merek akan memiliki akses ke perpustakaan musik gratis untuk digunakan dalam iklan Reel.

Adapun berapa banyak iklan yang benar-benar akan muncul itu mungkin akan berbeda untuk setiap orang. Ini karena perusahaan masih melakukan uji coba u tuk menghadirkannya secara bertahap.

Yang jelas iklan-iklan ini akan muncul di lebih banyak bagian di aplikasi daripada sebelumnya. Tidak dapat dipastikan apakah pengguna akan tetap memainkan Instagram apabila ada lebih banyak iklan di dalamnya.

"Jumlah iklan di seluruh platform bervariasi berdasarkan cara orang menggunakan Instagram. Kami memantau dengan cermat sentimen orang baik untuk iklan maupun komersialitas secara keseluruhan," kata juru bicara Instagram.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini