Share

Game Overwatch 2 Diserang Hacker, Tak Bisa Dimainkan Ketika Diluncurkan

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 326 2682505 game-overwatch-2-diserang-hacker-tak-bisa-dimainkan-ketika-diluncurkan-NNImrbXsWV.jpg Game Overwatch 2 diserang hacker, tak bisa dimainkan ketika diluncurkan (Foto: Blizzard)

JAKARTA - Serangan siber di industri game kembali terjadi. Kali ini, menimpa game bergenre first person shoter (FPS) Overwatch 2, di mana menyebabkan para gamer tidak bisa memainkannya di hari peluncuran.

Banyak dari gamer yang mengaku mengalami stuck pada saat loading masuk ke game. Ada tidak bisa login sama sekali karena antrian yang membludak hingga disebutkan jumlahnya mencapai puluhan ribu.

Dikabarkan bahwa para hacker melancarkan serangan DDoS ke server Overwatch 2. Hal ini, telah dikonfirmasi Presiden Blizzard, Mike Ybarra, dalam cuitan di Twitter menyebut serangan tersebut menyebabkan masalah koneksi.

"Sayangnya kami mengalami serangan DDoS massal di server kami. Tim bekerja keras untuk menangani masalah yang menyebabkan banyak perlambatan koneksi ini," kata Ybarra dikutip dari Engadget, Jumat (7/10/2022).

"Tim bekerja keras pada masalah server dengan Overwatch 2. Kami merasa rendah hati dengan kegembiraan pemain dan akan terus fokus pada masalah dan membuat pemain bersenang-senang! Terima kasih atas kesabaran Anda," lanjutnya.

Dalam cuitan yang berbeda, direktur game Overwatch 2, Aaron Keller juga mengatakan Blizzard akan bekerja sepanjang malam untuk menangani masalah server dan serangan DDoS yang dialami.

"Kami terus membuat kemajuan dalam masalah dan stabilitas server, serta bekerja melalui serangan DDoS kedua. Kami semua siap sedia dan akan terus bekerja sepanjang malam. Terima kasih atas kesabaran Anda - kami akan berbagi lebih banyak lagi info saat tersedia," cuit Aaron.

Game Overwatch 2 sendiri baru saja diluncurkan untuk Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, Xbox One dan Xbox Series X|S. Game baru ini mengurangi ukuran tim dari enam menjadi lima, jadi tim hanya mendapat satu tank.

Overwatch 2 juga menghadirkan peta baru, karakter baru, dan fitur baru yang tidak ada di game generasi sebelumnya. kini gamer juga bisa menempatkan Ping di lokasi musuh untuk menunjukkannya kepada anggota tim lainnya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini