Share

TikTok Tambahkan Fitur Edit Baru, Mudahkan Penggunanya Berkreasi

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Sabtu 08 Oktober 2022 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 57 2682896 tiktok-tambahkan-fitur-edit-baru-mudahkan-penggunanya-berkreasi-j2c6bWYb3n.jpg TikTok tambahkan fitur edit baru, mudahkan penggunanya berkreasi (Foto: Unsplash)

JAKARTA - TikTok memperkenalkan fitur edit terbaru, tujuannya memberi pengguna lebih banyak kebebasan dalam berkreasi dengan konten-konten yang mereka buat.

Dilansir dari TechCrunch, Kamis (8/10/2022), belum lama ini TikTok meluncurkan serangkaian alat pengeditan baru yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan video, suara, gambar dan teks agar lebih mudah.

Pembaruan tersebut, sekarang telah tersedia untuk pengguna Amarika Serikat (AS) dan sebagian besar wilayah secara global. Hal ini disampaikan oleh TikTok.

Selain dapat menyusun, memotong, dan membagi video, para pengguna TikTok juga dapat mengubah kecepatan klip video, mengedit suara, dan menambahkan efek suara dalam video konten yang dibuat.

“Kami senang melihat bagaimana pengalaman pengeditan yang ditingkatkan, memperkuat penceritaan dan membuat video menjadi intuitif dan lebih mudah diakses, sehingga ini lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat konten yang hebat,” kata TikTok dalam rilisan terbarunya.

Dalam mengedit video, pengguna dapat mengatur durasi suara yang digunakan dalam video, kemudian memainkan bagian suara yang diinginkan untuk video TikTok yang dibuat. Editan bagian suara tersebut bahkan digunakan banyak pengguna untuk tren yang ada saat ini.

TikTok juga menampilkan fitur baru lainnya, memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan memperkecil bingkai klip individual, dan menambahkan kumpulan foto dan video untuk penumpukan atau susunan gambar dalam gambar, dan video dalam video.

Follow Berita Okezone di Google News

Mode Foto baru di TikTok juga memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar yang secara otomatis dengan menambahkan latar musik ke dalam gambar. Fitur baru ini dirancang untuk memberi pengguna cara berbagi gambar dengan kualitas tinggi di aplikasi.

Video dan konten yang dibuat pengguna dalam Mode Foto dapat disisipkan dengan deskripsi yang lebih panjang. Pengguna sekarang dapat menambahkan hingga 2.200 karakter untuk setiap postingannya.

“Dengan ruang ekstra, kami berharap pembuat konten akan memiliki ruang lebih untuk membangun cerita yang ingin mereka bagikan,” ucap TikTok.

Melalui jumlah karakter yang diperluas juga dapat memberi cara kepada pembuat konten untuk mengoptimalkan konten mereka di pencarian. Faktanya, orang-orang cenderung lebih mudah menggunakan TikTok sebagai alat pencari untuk ide atau kreasi baru.

Dikombinasikan dengan mitranya dari China, Douyin, TikTok adalah aplikasi non-game terlaris di App Store dan Google Play, mengantongi sekitar $914,4 juta (Rp14 miliar) di dua toko jika digabungkan pada kuartal saat ini.

Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa TikTok sedang bersiap untuk meluncurkan layanan belanja langsung, bermitra dengan TalkShopLive yang berbasis di Los Angeles.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini