Share

Game Mobile Final Fantasy VII Disuntik Mati Tahun Depan

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 326 2686867 game-mobile-final-fantasy-vii-disuntik-mati-tahun-depan-DfBdhGnw0v.JPG Game mobile Final Fantasy VII disuntik mati tahun depan (Foto: Square Enix)

JAKARTA - Final Fantasy VII: The First Soldier sebagai game mobile bergenre Battle Royale bakal disuntik mati pengembangnya Square Enix pada tahun depan, tepatnya 11 Januari 2023.

Dilansir dari Digital Trends, Jumat (14/10/2022), gim ini diluncurkan pada 17 November 2021 untuk perangkat iOS dan Android, hanya bertahan setahun setelah rilis.

Square Enix mengatakan tidak dapat memberikan layanan yang diinginkan meskipun pembaruan dalam game cukup teratur, tetapi mereka akhirnya memutuskan untuk menutup The First Soldier.

“Setelah hampir satu tahun terjun di Chocobos, menerjang pertempuran jarak dekat, dan menembak dari atap Midgar Undercity, dengan berat hati kami mengumumkan akhir layanan untuk Final Fantasy VII: The First Soldier,” kata Square Etnix dalam keterangan resminya.

Gim ini mirip dengan gim battle royal yang lainnya, seperti Fortnite dan Apex Legends. The First Soldier memiliki musim bergulir untuk membawa perubahan baru pada sistem gim agar konten lebih segar dan menarik.

Kredit Shinra yang merupakan mata uang premium gim tersebut telah dihapus dari toko gim dan tidak dapat lagi dibeli oleh penggunanya saat pengumuman penutupan ini disebarkan. Tetapi, kredit Shinra yang telah dibeli masih dapat digunakan hingga gim tersebut ditutup tahun depan.

“Meski masih ada waktu tiga bulan sebelum layanannya berhenti, kami akan terus melakukan pembaruan. Jadi, kami harap kalian akan terus menikmati Final Fantasy VII: The Fisrt Soldier hingga akhir,” katanya.

Dukungan untuk bahasa non-Inggris dalam Final Fantasy VII: The First Soldier akan berakhir pada 1 November 2022. Setelah waktu yang ditentukan tersebut, hanya teks bahasa Inggris yang berlaku saat memainkan gim.

Meskipun kabar layanan ini akan ditutup, bakal ada lebih banyak gim yang hadir untuk dinantikan oleh penggemar Final Fantasy VII, termasuk Crisis Core Reunion dan Final Fantasy VII: Rebirth.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini