Share

6 Mouse Gaming Terbaik, dari Razer Viper Ultimate hingga HyperX Pulsefire Haste

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2022 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 326 2688572 6-mouse-gaming-terbaik-dari-razer-viper-ultimate-hingga-hyperx-pulsefire-haste-IkZ6OrChtn.JPG 6 mouse gaming terbaik, dari Razer Viper Ultimate hingga HyperX Pusefire Haste (Foto: Razer)

JAKARTA - Banyak sekali pilihan mouse gaming yang tersedia di pasaran. Secara umum, menawarkan bobot yang ringan serta sensor premium yang bisa secara akurat mengikuti gerakan cepat.

Mouse gaming terbaik ini juga memiliki desain minimalis dengan tata letak tombol yang spesial untuk menghindari penekanan yang tidak disengaja.

Selain itu, punya sensitivitas yang dapat disesuaikan dan pencahayaan RGB. Lantas, apa saja enam mouse gaming terbaik yang dimaksud?

Bagi yang bingung mouse gaming apa yang harusnya dipilih, berikut ini adalah beberapa mouse gaming terbaik untuk tahun 2022, seperti dilansir dari CNET, Senin (17/10/2022).

1. Razer Viper Ultimate

Razer Viper Ultimate adalah salah satu mouse gaming terbaik untuk penggemar esports dan profesional. Hadir dengan desain yang ringan, beratnya hanya 74 gram mouse satu ini snagat cocok untuk digunakan pada gameplay cepat.

Desain ambidextrous yang dikombinasikan dengan tombol tambahan di kedua sisi memastikan kompatibilitas dengan pengguna kiri dan kanan juga. Sakelar optik pada mouse menawarkan waktu respons super cepat 0,2 ms.

Smentara sensor dapat mencapai 20.000 DPI. Mouse terhubung secara nirkabel menggunakan teknologi HyperSpeed ​​milik Razer melalui dongle dan tersedia dock pengisian daya yang dilengkapi dengan Chroma RGB.

Fitur penting lainnya termasuk delapan tombol yang dapat diprogram menggunakan perangkat lunak Synapse Razer, hingga lima profil onboard, dan masa pakai baterai 70 jam.

2. Corsair Saber RGB Pro

Corsair memiliki portofolio periferal gaming yang kuat, dan mouse Sabre RGB Pro adalah bagian dari Champion Series, yang ditujukan untuk profesional esports dan amatir yang ambisius.

Ini adalah mouse gaming berkabel ringan dengan desain estetik yang telah dirancang untuk menawarkan kenyamanan terbaik dan cocok untuk game first-person shooter (FPS) atau MOBA.

Muncul dengan teknologi hyper-processing Axon Corsair untuk menghasilkan tingkat polling hingga 8.000Hz, sementara tombol Quickstrike yang dirancang khusus memastikan tidak ada celah antara tombol utama dan sakelar Omron di bawahnya.

Sensor pada Saber RGB Pro adalah PixArt's PMW3392, yang dapat mencapai 18.000 DPI, dan Anda dapat beralih di antara sensitivitas yang berbeda menggunakan tombol DPI khusus di bagian atas.

Mouse ini juga dilengkapi dengan kabel paracord fleksibel yang mengurangi hambatan dan kaki PTFE 100% untuk pengalaman meluncur yang mulus saat bermain game dan total enam tombol yang dapat diprogram dan pencahayaan RGB.

Saber RGB Pro juga tersedia dalam versi nirkabel yang menawarkan Bluetooth latensi rendah dan teknologi nirkabel Slipstream 2.4GHz dari Corsair.

3. Cooler Master MM720

Cooler Master MM720 mungkin memiliki bentuk yang aneh, tetapi ini adalah mouse luar biasa yang dirancang khusus untuk penggunaan tangan kanan dan cocok untuk para gamer yang lebih menyukai genggaman cakar atau telapak tangan.

Mouse gaming ini punya bentuk melengkung dan berkontur untuk meniru bentuk alami tangan, dan karena ukurannya pendek dan lebar, sangat cocok untuk tangan berukuran kecil hingga sedang.

Cooler Master MM720 bobotnya hanya 49 gram. Selain tombol standar kiri, kanan, dan tengah, ada dua tombol samping, yang semuanya dapat diprogram. Sensor PixArt PMW3389 pada MM720 cepat dan akurat, dengan hingga 16.000 DPI.

Mouse ini berkinerja sangat baik dengan latensi klik rendah dan tingkat polling tinggi. Mouse ini juga dilengkapi dengan pencahayaan RGB dua zona dan sertifikasi IP58, dan tersedia dalam pilihan warna hitam atau putih.

4. Logitech G Pro X Superlight

Logitech G Pro X Superlight adalah salah satu mouse gaming paling ringan yang bisa didapatkan. Memiliki bodi ultra-tipis alih-alih desain sarang lebah, bobotnya kurang dari 63 gram dan menawarkan fungsionalitas nirkabel Lightspeed Logitech.

Mouse ini punya fitur sensor 25K Hero top-of-the-line Logitech yang dapat mencapai 25.000 DPI dan dapat disesuaikan dengan peningkatan 50 DPI. Selain itu juga latensi kliknya sangat rendah, baik dalam mode kabel maupun nirkabel.

Perangkat lunak Logitech G-Hub memungkinkan pengguna memprogram ulang semua tombol, dan ada memori onboard juga untuk menyimpan profil. Desain ambidextrousnya cocok untuk semua jenis genggaman.

Logitech G Pro X Superlight menawarkan sekitar 70 jam masa pakai baterai dengan pengisian penuh dan tambahan dilengkapi dengan pengisian nirkabel milik Logitech, yang hanya berfungsi dengan mousepad kustomnya sendiri.

5. Mad Catz B.A.T. 6+

Mad Catz memiliki berbagai macam mouse gaming yang dapat disesuaikan, tetapi untuk yang mencari keseimbangan sempurna, bisa memilih B.A.T. 6+. Mouse satu ini memiliki bentuk ambidextrous yang cocok untuk semua genggaman.

Menampilkan estetika gamer hardcore, perusahaan mengatakan bahwa desainnya terinspirasi oleh pesawat luar angkasa, hypercar, dan batmobile. Mouse juga dilengkapi dengan pelat belakang dan side skirt yang dapat ditukar untuk pengalaman bermain game yang dipersonalisasi.

Mad Catz B.A.T. 6+ cocok dan sangat dapat dikustomisasi untuk semua jenis game, terutama judul FPS. Performa mouse cukup baik dengan jarak angkat rendah, rentang hingga 16.000 DPI, waktu respons 2 ms, dan tingkat polling maksimum 2000Hz.

6. HyperX Pulsefire Haste

HyperX Pulsefire Haste punya kualitas build kuat yang memungkinkan mampu bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang. Bodi sarang lebah yang diusung membuatnya ringan (58 gram) dan pas untuk game cepat.

Sensor Pixart 3335 pada mouse dikatakan memberikan keseimbangan antara berat dan kinerja dan memiliki rating hingga 16.000 DPIm HyperX Pulsefire Haste juga diklaim tahan debu, tahan hingga 60 juta klik dan menawarkan aktuasi yang andal dan akurat.

Menampilkan total enam tombol, perangkat lunak HyperX NGENUITY dapat digunakan untuk menyesuaikan semuanya serta menyetel pengaturan DPI, pencahayaan RGB, dan merekam makro.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini