Share

Seorang Gamer Mampu Bikin Alam Semesta di Minecraft

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2022 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 326 2689535 seorang-gamer-mampu-bikin-alam-semesta-di-minecraft-0jUmfFIMtB.jpg Seorang gamer mampu bikin alam semesta di Minecraft (Foto: YouTube/ChrisDaCow)

JAKARTA - Minecraft memungkinkan para gamer berkreasi membuat sesuatu yang mereka inginkan, hebatnya ada yang mampu bikin alam semesta yang cukup realistis.

Gamer bernama Christopher Slayton itu, membuat black hole, bintang, galaksi, dan sejumlah detail lainnya. Ciptaannya ini menghasilkan kombinasi alam semesta yang realistis serta sangat epik.

"Apa yang aku lakukan dengan hidupku? Aku sudah duduk di ruangan kecil ini, berkeringat selama delapan jam hanya untuk mencoba membuat kurva di lubang hitam," katanya dikutip dari Space, Selasa (18/10/2022).

Slayton bahkan mereplikasi sisi gelap dan terang dari Bumi dalam permainan. Dia secara manual memasukkan blok terang dan blok gelap satu persatu.

Satu tahapan ini, ia lakukan selama berhari-hari, bahkan dia mengaku membutuhkan waktu satu hari penuh hanya untuk memiringkan cincin Saturnus.

Secara total, Slayton menghabiskan waktu enam minggu untuk membuat karyanya secara penuh.

"Semua orang mungkin akan ketakutan dengan kekuatan dan luasnya alam semesta, yang tidak pernah saya dapatkan sebanyak itu. Tetapi setelah saya kerjakan di dunia Minecraft, saya semakin menyadari betapa indahnya itu," kata Slayton.

Perjalanan ke bangunan skala galaksi mendorong Slayton ke batas kemampuannya. Ia harus membuat lidah api yang menjulur dari Matahari, membuat struktur skala galaksi, dan banyak tantangan teknis lainnya.

Slayton berharap, bisa berbagi cerita melalui Minecraft untuk melibatkan komunitas yang lebih besar dan mencoba proyek seperti multiverse, metaverse, dan multidimensi.

"Saya ingin menceritakan kisah yang benar-benar menghibur, tidak seperti yang dilakukan orang lain di komunitas Minecraft atau hanya komunitas game. Saya ingin menaikkan standar sedikit," pungkasnya.

Diketahui, Minecraft pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan dibawa ke skala yang lebih luas pada tahun 2011, sekarang memiliki lebih dari 141 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini