Share

Akun Donald Trump Berkicau Ucapkan Terima Kasih ke Elon Musk, Ternyata Palsu

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 57 2690148 akun-donald-trump-berkicau-ucapkan-terima-kasih-ke-elon-musk-ternyata-palsu-yqQBB1bxJR.JPG Akun Donald Trump berkicau ucapkan terima kasih ke Elon Musk, ternyata palsu (Foto: Twitter/@realDonaldJTru_)

JAKARTA - Akun Twitter Donald Trump baru-baru ini berkicau, ia mengucapkan terimaka kasih ke Elon Musk, tetapi itu ternyata hanya akun palsu.

"Terima kasih Elon Musk, saya akhirnya kembali," tweet @realDonaldJTru_, dikutip Rabu (19/10/2022).

Mungkin, banyak warganet pendukung Trump mengira itu akun idolanya yang telah kembali dari blokir Twitter, berkat keputusan Elon Musk, mengingat bos Tesla itu jadi membeli platform tersebut.

Pantauan Okezone, unggahan akun palsu Donal Trump itu mendapatkan bayak respons, ada 29,4 ribu like, 484 tweet kutipan, dan 3.313 retweet, kemungkinan bisa bertambah.

Akun yang di namain Donald J. Trump dengan ikon bendera Amerika Serikat itu, sejauh ini telah memiliki 14,2 ribu follower. Dalam profilnya, tercantum bergabung dengan Twitter mulai Agustus 2022.

Sementara itu, di dalam komentar banyak warganet lainnya yang mengingatkan bahwa akun tersebut palsu.

Diketahui, akun asli Donald Trump menggunakan username @realDonaldTrump dan telah ditangguhkan secara permanen oleh Twitter .

Keputusan itu, dilakukan tidak lama setelah peristiwa kerusuhan Capitol pada 6 Januari 2021. Cuitannya dinilai memicu kekerasan.

Kendati demikian, Elon Musk yang akan menjadi pemilik baru Twitter pernah mengatakan, ia bakal membuka kembali akun Donald Trump yang diblokir.

Memblokir akun Trump, menurut sang miliuner, hanyalah memperluas pandangan politik Trump. Dia menyebut keputusan memblokir adalah "bodoh sekali".

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini