Share

Lelang iPhone Generai Pertama, Laku hingga Rp600 Juta

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2022 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 57 2691251 lelang-iphone-generai-pertama-laku-hingga-rp600-juta-BGxv7rva1l.JPG Lelang iPhone generasi pertama, laku hingga Rp600 juta (Foto: LCG Auctions)

JAKARTA - iPhone memang terkenal dengan harganya yang mahal, ini berlaku tidak hanya untuk iPhone generasi terbaru, tetapi juga untuk iPhone lawas.

Dilansir dari Digital Trends, Kamis (20/10/2022), dalam sebuah lelang, iPhone keluaran pertama terjual dengan harga berkali-kali lipat dari iPhone 14.

Seorang kolektor yang tidak mau disebutkan namanya berani menawar iPhone generasi ke-1 yang diluncurkan pada tahun 2007 silam, harganya $39.339 AS atau sekitar Rp600 jutaan.

Penawarannya ini, merupakan yang tertinggi sehingga ia yang berhasil mendapatkan apa yang disebut sebagai "sepotong sejarah" oleh rumah lelang LCG Auction.

"Kami berharap penawaran untuk barang ini akan berjalan dengan baik dan itu tidak mengecewakan," kata pendiri LCG Auctions Mark Montero, dalam sebuah pernyataan.

LCG Auctions yang berbasis di Louisiana menggambarkan iPhone sebagai "salah satu penemuan paling penting dan ada di mana-mana dalam hidup manusia," sambil mengingatkan bahwa iPhone perupakan perangkat dengan banyak penghargaan.

Perangkat iPhone disebut sebagai perangkat yang dengan cepat menjadi produk Apple yang paling sukses sepanjang masa dan berhasil mengubah industri smartphone, serta dinobatkan Majalah Time sebagai Invention of the Year pada tahun 2007.

Untuk diketahui, harga iPhone generasi pertama yang berhasil dilelang sangat jauh dibandingkan dengan saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 lalu, di mana hanya menyentuh angka $599 atau sekitar Rp9,3 jutaan.

Bagi yang belum tahu, iPhone generasi pertama sendiri hadir dengan membawa penyimpanan hingga 8GB, layar 3,5 inci, kamera 2MP, dan sedikit sekali pilihan aplikasi. Spesifikasinya sangat jauh dengan yang ditawarkan sekarang ini.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini