Share

OnlyFans Bakal Tetap Tampilkan Konten Dewasa hingga 5 Tahun Mendatang

Raden Yusuf Nayamenggala, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 57 2691559 onlyfans-bakal-tetap-tampilkan-konten-dewasa-hingga-5-tahun-mendatang-bGFwKO3ljj.jpg OnlyFans bakal tetap tampilkan konten dewasa hingga 5 tahun mendatang (Foto: Gizmodo)

JAKARTA - OnlyFans telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan citranya, mulai dari platform berlangganan konten dewasa ke platform untuk semua jenis konten kreator.

Diolah dari TechCrunch, Jumat (21/10/2022), namun hal itu sepertinya masih terbilang jauh. Sebab, CEO Onlyfans, Ami Gan, mengkonfirmasi bahwa konten dewasa akan tetap memiliki tempatnya.

Ami Gan menegaskan, dalam lima tahun mendatang, dan para konten kreator konten dewasa tetap bisa terus mencari uang di platform tersebut.

Konfirmasi itu, eakan berbanding terbalik dengan keputusan Onlyfans pada tahun lalu, di mana perusahaan mengumumkan akan melarang konten dewasa setelah tekanan dari perusahaan pembayaran kartu, dan upaya yang dilaporkan untuk mengumpulkan dana dari luar.

OnlyFans sudah berupaya memposisikan diri untuk lebih dari sekadar platform untuk konten NSFW atau NSFW dengan cara yang lebih bertanggung jawab.

Ami Gan mencatat, pihaknya bekerja sama dengan komunitas yang lebih luas untuk memastikan bahwa konten dewasa hanya dilihat orang mereka yang diizinkan secara hukum untuk melakukannya.

Menurutnya, area tersebut tetap menjadi subjek yang sensitif, dan para eksekutif di perusahaan tetap waspada terhadap hal-hal speisifik yang menunjukan betapa menguntungkannya bisnis tersebut.

Onlyfans beroperasi dengan model bagi hasil 80:20, di mana pembuat konten mendapat 80% dan OnlyFans mendapat potongan 20 persen.

Saat ini, kreator konten di platform yang berbasis di Inggris itu berjumlah 2,1 miliar, sementara 'penggemar' berjumlah 188 juta.

Penonton OnlyFans tumbuh dengan sangat cepat, yakni 128 persen dibanding dengan pembuat konten yang tumbuh sekitar 34 persen.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini