Share

PUBG Mobile Kolaborasi dengan Kemenparekraf untuk Promosikan Wisata Lewat Game

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 22 326 2692621 pubg-mobile-kolaborasi-dengan-kemenparekraf-untuk-promosikan-wisata-lewat-game-c5628kndF5.jpg PUBG Mobile kolaborasi dengan Kemenparekraf untuk promosikan wisata lewat game (Foto: PUBG Mobile)

JAKARTA - PUBG Mobile perkuat kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), tujuannya untuk mempromosikan wisata serta ekonomi kreatif Indonesia.

Diketahui, kedua belah pihak juga pernah berkolaborasi yang ditandai dengan peluncuran peta Nusa, di mana terinspirasi dari keindahan destinasi wisata Bali.

Istilah Nusa sendiri diambil dari kata Nusantara yang merepresentasikan Indonesia. Dengan ukuran 1x1, peta Nusa bisa dimainkan dalam waktu 5 menit saja.

Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, Elvarica Noviyanti, mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan Kemenparekraf merupakan wujud komitmen dan bentuk dukungan dalam mempromosikan destinasi wisata dan mengangkat ekonomi kreatif Indonesia.

“Sebuah kebanggan bagi kami bisa berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam meluncurkan peta Nusa sebelumnya. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf, atas dukungan dalam peluncuran tersebut,” kata Elvarica, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (23/10/2022).

“Dengan visi dan misi yang sama, ke depan, kami ingin menjajaki kolaborasi lebih lanjut bersama Kemenparekraf untuk mendukung mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia dan budaya Indonesia lewat game PUBG Mobile,” ujarnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, apresiasi dan dukungan kepada PUBG Mobile. Menurutnya, perlu cara baru dalam mengenalkan wisata dan ekonomi kreatif Indonesia di dunia, salah satunya melalui game.

Apalagi, sambung Sandiaga, PUBG Mobile dinilai memiliki potensi yang besar untuk mengenalkan wisata, budaya, dan ekonomi kreatif Indonesia di kancah global, khususnya bagi para gamers yang notabene lekat dengan kehidupan para generasi milenial dan Z.

“Saya optimis, kolaborasi dengan PUBG Mobile akan memberikan dampak besar terutama bagi milenial dan gen Z sehingga pariwisata kita bisa naik kelas lalu berkontribusi pada target kita yaitu terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024," imbuh Sandi.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini