Share

Ambisi Netflix untuk Lawan Xbox Game Pass dan Playstation Plus

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 326 2693242 ambisi-netflix-untuk-lawan-xbox-game-pass-dan-playstation-plus-O0Rlbbq8TJ.JPG Ambisi Netflix untuk lawan Xbox Pass dan Playstation Plus (Foto: Netflix)

JAKARTA - Netflix berambisi untuk meluncurkan layanan gim seluler, meskipun masih dalam tahap pengembangan, tetapi mereka sedang menyiapkan sesuatu untuk bersaing dengan Xbox Game Pass dan Playstation Plus.

Dilansir dari T3, Senin (24/10/2022), Netflix bukan hanya berkembang pada layanan streaming film atau serial, kini mereka berkembang ke dunia gim.

Proyek ini, dinilai memiliki potensi yang besar karena menarik langsung pengguna Netflix.

“Kami serius menjelajahi layanan saingan berbasis cloud, seperti Xbox Game Pass dan Playstation Plus untuk menjangkau orang-orang di PC atau TV mereka,” kata Wakil Presiden Netflix Game, Mike verdu.

Netflix melakukan pendekatan terhadap penggunanya dengan cara membuat layanan gim berbasis seluler.

Sejak terjun ke dunia gim, Netflix telah memiliki 55 gim seluler yang sedang dalam pengembangan, bahkan mempersiapkan studio gim baru di California.

Gim yang diluncurkan oleh Netflix, seperti Stranger Things dan Spongebob Squarepants. Netflix mengembangkan gim mencakup pengalaman berdasarkan gim orisinal dan juga berlisensi.

Selain itu, faktor harga dapat lebih menarik perhatian pelanggan sehingga Netflix harus berhati-hati untuk menetapkan harga berlangganan agar tidak terlalu mahal. Apabila ada kenaikan harga kemungkinan dapat membuat turunnya pelanggan.

Layaknya Xbox Game Pass yang menjangkau pelanggannya dengan harga murah. Netflix harus diberi harga yang kompetitif jika ingin menjadi alternatif yang baik untuk berlangganan di luar platform gim lainnya.

Mike Verdu berharap model bisnis ini dapat berkembang seiring berjalannya waktu. Ini merupakan cara yang sangat sederhana bagi pengguna untuk bermain gim di mana pun dengan perangkat apa pun.

Sementara itu, Netflix berharap dengan adanya layanan ini menjadi nilai tambah di luar langganan streaming.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini