Share

Ingin Terlindung dari Kiamat, Pria Ini Dirikan Bunker Mewah

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 56 2695976 ingin-terlindung-kiamat-pria-ini-dirikan-bunker-mewah-r70mVbg3w6.jpg Ingin terlindung dari kiamat, pria ini bangun bunker mewah (Foto: iStock)

JAKARTA - Kiamat memang momok yang menakutkan bagi banyak orang, bahkan beberapa di antaranya telah membangun sebuah bunker mewah untuk perlindungan.

Seperti yang dilakukan oleh Larry Hall, seorang mantan kontraktor, yang mengembangkan paket mewah untuk orang-orang kaya guna menghindar dari kiamat.

Dirangkum dari berbagai, dia merancang ulang bekas lubang peluncuran roket nuklir sedalam 53 meter, di pinggir Kota Kansas, Amerika, menjadi bunker mewah.

Hal ini, didorong oleh kekhawatiran yang ia rasakan tentang masa depan. Akhirnya, pria 65 tahun ini merancang dan menjual bunker anti-kiamat.

"Rata-rata orang tertarik pada proyek ini khawatir atas ancaman masa kini, seperti badai matahari, terorisme, sampai kekurangan pangan akibat krisis ekonomi," ujar Hall.

Ia membuat bunker dengan tujuh lantai di bawah permukaan tanah dan bisa menampung maksimal 70 orang. Disediakan berbagai fasilitas seperti kolam renang, gym, bioskop sampai restoran.

Hall mengatakan, kalau penggunanya menyetok makanan bisa bertahan sampai lima tahun ke depan.

Selain itu, beberapa orang bahkan berlomba-lomba membangun kapal ulang alik raksasa untuk membawa orang ke Planet Mars jika Bumi benar-benar kiamat.

NASA mempelopori penjelajahan ke Planet Merah itu, demi mencari kemungkinan apakah bisa ditinggali seandainya hari akhir datang.

Sementara itu, kota Bugarach di Perancis diyakini sekte pencinta kiamat menjadi lokasi paling aman untuk berlindung. Mereka percaya, desa itu memiliki kekuatan magis dari Puncak Gunung yang cukup melindungi manusia saat terjadi kiamat nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini