Share

Apple Watch Selamatkan Nyawa Gadis 12 Tahun dari Kematian

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2022 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 57 2695871 apple-watch-selamatkan-nyawa-gadis-12-tahun-dari-kematian-E5UzxSiBGw.jpg Apple Watch selamatkan nyawa 12 tahun dari kematian (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Imani Miles, seorang gadis berusia 12 tahun, selamat dari maut lantaran dalam kesehariannya menggunakan jam tangan pintar Apple Watch. Dilaporkan perangkat wearable tersebut berhasil mendeteksi kanker di tubuh sang gadis.

Seperti dihimpun dari Gizmochina, Kamis (27/10/2022), jam tangan pintar tersebut terus memberi peringatan bahwa detak jantung Imani sangat tinggi. Ibu Imani, Jessica Kitchen, merasa ada sesuatu yang aneh dan mungkin berbahaya terhadap anaknya.

Setelah mendapat banyak peringatan, Jessica lantas membawa Imani ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Di sana diketahui, Imani dinyatakan usus buntu akut dan harus menjalankan operasi secepat mungkin.

Apple Watch selamatkan nyawa gadis 12 tahun dari kanker

BACA JUGA:Apple Watch Deteksi Perempuan Sedang Hamil Bahkan Sebelum Tes Klinis

BACA JUGA:Apple Watch Selamatkan Nyawa Penggunanya, Bagaimana Caranya? 

Namun hal tersebut belum selesai, dokter yang melakukan pembedahan terhadap Imani juga menemukan penyakit lainnya yakni tumor neuroendokrin. Tumor ini sangat jarang ditemukan pada orang yang berusia sangat muda.

Dokter yang menemukan penyakit itu mendiagnosa, tumor di tubuh Imani telah bermigrasi ke bagian lain. Dokter bertindak cepat dan melakukan operasi Imani ke tahap lebih berat.

Beruntung operasi tersebut berjalan dengan sangat baik. Sang ibu menjelaskan jika bukan karena jam tangan pintar tersebut, mungkin nyawa Imani tidak akan selamat.

(kem)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini