Share

YouTube Hadirkan Fitur dan Desain Baru, Berikut Detailnya

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 57 2696456 youtube-hadirkan-fitur-dan-desain-baru-berikut-detailnya-AYGr74cLUx.jpg YouTube hadirkan fitur dan desain baru, berikut detailnya (Foto: BGR)

JAKARTA - YouTube menghadirkan dua fitur baru dan perubahan desain yang dimaksudkan untuk membuat aplikasi terasa lebih bersih, lebih hidup, dan lebih mudah digunakan, sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih modern.

Adapun sebagian perubahan tersebut, bisa Anda lihat di semua perangkat yang Anda gunakan untuk menonton. Lalu, fitur terbaru apa saja yang YouTube hadirkan?

Dilansir dari BGR, Jumat (28/10/2022), berikut perubahan yang dilakukan YouTube dalam fitur dan tampilan desain-nya.

Untuk fitur terbaru, YouTube menghadirkan pinch-to-zoom ke aplikasi di ponsel dan tablet, baik iOS dan Android. Fitur ini, memungkinkan Anda untuk memperbesar video hingga 8x, cukup dengan mencubitkan jari di layar ponsel, sehingga Anda dapat melihat detail video lebih lanjut.

Fitur baru lainnya, tersedia di desktop dan perangkat seluler. Dengan pencarian yang akurat, Anda akan lebih mudah mendapatkan momen yang tepat saat ingin menonton video YouTube.

Cukup seret atau geser ke atas sambil berusaha menampilkan deretan gambar mini di pemutar video. Anda dapat membuat penyesuaian yang disempurnakan untuk mendapatkan bagian tertentu dari video.

Selain fitur baru, YouTube juga memperbarui bahasa desain visual situs dan aplikasi seluler. Perubahan terbesar adalah mode Ambient, yang menggunakan efek pencahayaan di mana membuat pengalaman menonton lebih imersif dengan mentransmisikan warna lembut dari video ke latar belakang layar Anda.

Fitur ini, akan aktif secara default saat Anda mengaktifkan tema gelap di ponsel atau web.

Perubahan lainnya, termasuk Mode Gelap yang ‘Lebih Gelap’, gambar mini dan tombol yang membulat, warna latar belakang yang unik untuk tombol berlangganan, tampilan baru untuk halaman daftar putar, navigasi yang lebih mudah dari tautan, dan pembaruan pada proses keanggotaan saluran di perangkat seluler.

YouTube mengatakan, fitur baru dan pembaruan desain ini sudah bisa digunakan. Semua perubahan tersebut telah diluncurkan ke semua pengguna selama beberapa minggu ke depan.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini