Share

Daftar 5 Buah Paling Beracun dan Mematikan di Dunia

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 29 56 2696936 daftar-5-buah-paling-beracun-dan-mematikan-di-dunia-eJmmlHzoam.jpg Daftar 5 buah paling beracun dan mematikan di dunia (Foto: Creative Commons)

JAKARTA - Buah identik dengan makanan yang menyehatkan untuk tubuh. Tetapi, tahukah Anda bahwa terdapat buah-buahan yang ternyata tidak boleh dikonsumsi oleh manusia.

Diolah dari kanal YouTube AWSome Studio, Sabtu (29/10/2022), berikut lima buah-buahan yang dianggap paling beracun dan mematikan di dunia.

1. Aprikot

Buah aprikot memang tidak begitu terkenal di Indonesia. Namun buah satu ini lumayan terkenal di negara tropis lainnya, sebab memang banyak tumbuh di sana.

Namun, aprikot ternyata mengandung racun yang berbahaya pada bijinya. Pasalnya, terdapat tiga kandungan berbahaya, yaitu sianida, glikosida sianogen, dan amigdalin. Zat tersebut bisa membuat Anda pusing, lemas, hingga muntah.

2. Jatropha

Jatropha atau sering disebut sebagai jarak pagar, ternyata salah satu buah yang berbahaya jika dikonsumsi, karena mengandung zat yang bernama Roxsalbumin Kursin.

Bagi siapa saja yang mengkonsumsinya, maka akan mengalami mual hingga kehilangan keseimbangan. Bahkan tidak hanya buahnya saja, jika kulit Anda terkena getah pohon ini, kulit Anda bisa iritasi.

3. Ackee

Umumnya buah ini tumbuh dan ada di wilayah Jamaika. Buah ini dibilang sangat lezat, namun ada satu hal yang harus diperhatikan.

Buah ini harus diolah dengan orang yang benar-benar ahli, karena jika Anda langsung memakan buah ini dengan keadaan mentah, Anda bisa langsung mati seketika.

4. Manchineel

Buah Manchineel disebut sebagai buah yang paling mematikan dan berbahaya di dunia. Bahkan buah ini mendapat gelar sebagai tanaman yang paling beracun di dunia oleh Guinness of Record.

Efek dari buah ini, jika Anda mengkonsumsinya adalah Anda akan merasakan panas di tenggorokan dan Anda tidak dapat menelan apapun setelahnya.

5. Daphne

Buah Daphne ini menjadi buah yang paling beracun dan mematikan di dunia. Karena bagi siapa saja yang mengkonsumsinya maka akan menimbulkan kesulitan bernafas dan dapat membuat orang tersebut meninggal.

Sebab, buah ini mengandung Daphnetoxin, yaitu sebuah zat yang berbahaya dan mematikan.

Itulah pembahasan mengenai lima buah yang paling beracun dan mematikan di dunia, semoga menambah wawasan Anda.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini