Share

Hewan Langka Ditemukan Setelah 1 Abad Menghilang Karena Postingan Facebook

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Selasa 01 November 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 56 2698608 hewan-langka-ditemukan-setelah-1-abad-menghilang-karena-postingan-facebook-ffZ3QoXZ1G.JPG Hewan langka ditemukan setelah 1 abad menghilang karena postingan Facebook (Foto: Creative Commons)

JAKARTA - Hewan langka secara tidak sengaja berhasil ditemukan setelah satu abad menghilang, ini berkat sebuah foto yang di posting ke Facebook.

Celurut gigi putih besar merupakan mamalia yang dimaksud. Sebelumnya, hewan yang lebih besar itu belum pernah ditemukan di daratan Inggris.

Namun, para ahli ekologi khawatir bahwa hewan itu dapat memusnahkan populasi tikus kerdil Inggris, seperti yang terjadi di Irlandia, tempat mereka pertama kali muncul pada 2007.

Dilansir dari The Independet, Selasa (1/11/2022), para ahli dari British Mamalia Society akhirnya melakukan tes untuk mengetahui lebih jauh spesies tersebut.

Mereka mengkonfirmasi bahwa itu adalah Celurut gigi putih besar yang lebih besar, yang ditemukan di benua Eropa barat, di Guernsey, Alderney, dan Herm, serta sebagian kecil dari Afrika utara.

Melissa Young mengatakan dia kagum bahwa satwa liar di depan pintunya dapat mengarah pada penemuan itu.

“Saya selalu memelihara kucing saya di dalam rumah untuk mengurangi dampak terhadap satwa liar, jadi saya sangat terkejut ketika mereka mulai menangkap tikus. Untungnya, sebagian besar dapat melarikan diri tanpa cedera, tetapi kesempatan untuk mempelajari mereka yang tidak berhasil telah menghasilkan penemuan yang sangat berharga ini,” kata Young.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini