Share

Instagram Ungkap Penyebab Layanannya Sempat Down Tadi Malam

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 01 November 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 57 2698551 instagram-ungkap-penyebab-layanannya-sempat-down-tadi-malam-6bQv2aoLkK.jpg Instagram ungkap penyebab layanannya sempat down tadi malam (Foto: Pixabay)

JAKARTA - Instagram sempat mengalami gangguan (down) pada Senin (31/10/2022) tadi malam, sejumlah pengguna mengaku mengalami kendala, tetapi kini layanan telah kembali normal.

Selama Instagram down, beberapa pengguna menyampaikan bahwa mereka tidak bisa login ke akun sendiri, bahkan ada yang akunnya secara mendadak ditangguhkan.

Sekarang, Instagram sudah menyelesaikan masalah yang terjadi semalam. Perusahaan pun mengungkapkan penyebab layanannya mengalami masalah karena ada bug di sistem.

"Kami telah mengatasi bug ini sekarang-yang menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!" kata Instagram, dikutip dari akun @InstagramComms di Twitter, Selasa (1/11/2022).

Menurut pantauan di situs Downdetector, Instagram mengalami gangguan di beberapa negara, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, sebagian Amerika Serikat, negara-negara Eropa. Hampir sebagian wilayah di dunia.

Gangguan ini, tampaknya terfokus pada pengguna iPhone. Beberapa pengguna mengatakan, aplikasi mereka mengalami down dan tidak bisa melihat konten-konten baru di Instagram, bahkan tidak dapat digunakan sebelum adanya pembaruan aplikasi pagi ini.

Para pengguna melaporkan kendala tersebut melalui akun media sosial lain, yaitu Twitter dengan tagar yang sempat trending "#InstagramDown."

Akibat penangguhan Instagram tersebut, beberapa pengguna mengalami jumlah pengikut yang turun secara drastis.

Tokoh terkenal, seperti akun Instagram Cristiano Ronaldo juga tampaknya kehilangan jumlah pengikut. Akunnya kehilangan 3 juta pengikut (follower) dari 493 juta jumlah sebelumnya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini