Share

Intip Keunggulan iOS 16.2 Beserta Tanggal Rilisnya

Raden Yusuf Nayamenggala, Jurnalis · Selasa 01 November 2022 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 57 2698880 intip-keunggulan-ios-16-2-beserta-tanggal-rilisnya-4trYYgBWyv.JPG Intip keunggulan iOS 16.2 beserta tanggal rilisnya (Foto: 9to5Mac)

JAKARTA - Apple telah meluncurkan beta pertama dari pembaruan perangkat lunak sesi berikutnya, antara lain iOS 16.2, iPadOS 16.2, dan macOS Ventura 13.1.

Menurut laporan Bloomberg, Apple saat ini dikabarkan tengah menargetkan tanggal rilis ke publik sekitar pertengahan Desember untuk pembaruan tersebut.

Mengenai tanggal rilisnya, Mark Gurman dari Bloomberg menjelaskan, meskipun Apple sudah selesai dengan rilis perangkat kerasnya tahun ini, masih lebih banyak pembaruan perangkat lunak yang akan berjalan.

"Pembaruan iOS 16.2 dan iPadOS 16.2, yang memulai pengujian beta minggu lalu, akan dirilis sekitar pertengahan Desember," jelas Mark Gurman.

Selain itu, Gurman pun mencatatkan, Apple menargetkan tanggal rilis mereka di awal Februari dan Maret untuk iOS 16.3 serta macOS Ventrua 13.3.

Kemudian, Apple akan memperkenalkan model yang ditingkatkan. Seperti berbasis M2 dari MacBook Pro 14-inci dan 16-inci pada kuartal pertama kalender 2023, dan sudah mengikat peluncuran ke macOS Ventura 13.3.

Pada pembaruan iOS 16.3, perangkat lunak diharapkan bisa banyak memudahkan untuk debut di antara awal Februari hingga awal Maret.

Selanjutnya, iOS 16.2 pun menyertakan beberapa perubahan, termasuk aplikasi kolaborasi Freeform yang baru pertama kali dipamerkan Apple di WWDC.

Untuk pembaruan pada iOS 16.2, terdapat beberapa perubahan, termasuk kolaborasi freeform baru yang pertama kali di pamerkan Apple di WWDC.

Pada iOS 16.2, Apple akan mengizinkan pengguna memperbarui aktivitas langsung. Kemudian, manfaat yang kedua, yakni ingin memperkenalkan arsitektur baru utuk layar kunci. Keunggulan lainnya, widget obat-obatan juga segera hadir.

Selain itu, iOS 16.2 juga memungkinkan pengguna melapor ke Apple saat SOS Darurat dan dipicu secara tidak sengaja. Sementara untuk keunggulan tvOS 16.2, yakni menghadirkan pengenalan suara multi-pengguna ke Siri dan di Apple TV.

Sedangkan untuk iPadOS 16.2 beta, aplikasi kolaborasi bisa bebas dan juga didukung oleh tampilan eksternal stage manager.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini