Share

Fitur Biometrik di Aplikasi myBCA, Mudahkan Akses Finansial

Karina Asta Widara , Jurnalis · Rabu 02 November 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 16 2699472 fitur-biometrik-di-aplikasi-mybca-mudahkan-akses-finansial-eCYWzhMeOz.jpg Sistem Biometrik pada myBCA memudakhan penggunanya untuk melakukan verifikasi transaksi melalui smartphone/ Foto: Freepik

JAKARTA - Transaksi online menjadi suatu kebutuhan di era digital. Sebab, tak bisa dipungkiri saat ini kita hidup di era yang semuanya serba cepat, mudah dan instan. Sehingga tak bisa dipungkiri jika gaya hidup saat ini secara tidak langsung membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan laptop maupun smartphone. Tak hanya itu, bertransaksi di era digital pun kini bisa lebih cepat dilakukan tanpa menggunakan alat tukar fisik melalui transaksi virtual.

Oleh karenanya, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan serta memberikan yang terbaik demi kenyamanan dan kemudahan bertransaksi kepada para nasabahnya.

Salah satunya dengan fitur yang disebut ‘Masuk dengan Biometrik’ di aplikasi myBCA yang merupakan sebuah inovasi untuk memudahkan nasabah dalam mengakses myBCA versi mobile menggunakan sidik jari (fingerprint) atau pengenalan wajah (face recognition).

Biometrik sendiri didefinisikan sebagai cara paling mudah dan praktis untuk mengidentifikasi identitas seseorang secara digital. Tujuannya tentu saja untuk memperoleh data seseorang secara akurat. Sistem ini bekerja melalui foto wajah, rekaman suara, maupun sidik jari.

Sistem biometrik pada myBCA selain memudahkan penggunanya untuk melakukan verifikasi transaksi apapun melalui smartphone. Nasabah tidak perlu repot mengingat password karena dapat login menggunakan sidik jari (fingerprint) atau pemindaian wajah (face recognition).

Nah, bagi Anda nasabah BCA atau nasabah baru yang ingin mencoba sistem myBCA Biometric, sangat mudah untuk memanfaatkan fitur ini. Namun, nasabah harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur biometrik dengan cara berikut ini.

1. Login ke aplikasi myBCA

2. Masuk ke menu pengaturan

3. Aktifkan fitur ‘Masuk dengan Biometrik’

4. Setujui syarat dan ketentuan pengaktifan fitur biometrik

5. Masukkan PIN transaksi untuk verifikasi

6. Fitur biometrik berhasil diaktifkan

Nah, jika sistem Biometrik telah aktif, Anda bisa langsung menggunakan layanan ini untuk berbagai aktivitas perbankan.

Penting untuk diketahui, dengan melakukan aktivasi fitur ‘Masuk dengan Biometrik’ juga memudahkan akses untuk aktivitas perbankan di myBCA.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur ‘Masuk dengan Biometrik’ di myBCA cek di sini ya.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(Wid)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini