Share

WhatsApp Akhirnya Luncurkan Fitur Komunitas yang Sekian Lama Ditunggu-tunggu

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Jum'at 04 November 2022 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 54 2700654 whatsapp-akhirnya-luncurkan-fitur-komunitas-yang-sekian-lama-ditunggu-tunggu-IUob4plEiW.jpg WhatsApp akhirnya luncurkan fitur komunitas yang sekian lama ditunggu-tunggu (Foto: WhatsApp)

JAKARTA - WhatsApp resmi meluncurkan fitur terbarunya yang disebut Komunitas, di mana memungkinkan oraang-orang dapat terhubung dalam obrolan grup.

Dilansir dari Metro, Jumat (4/11/2022), Mark Zuckerberg menyampaikan bahwa fitur Komunitas membuat grup lebih baik dengan mengaktifkan sub-grup, banyak utas, tempat pengumuman, dan lainnya.

Fitur Komunitas ini tentu diamankan dengan enkripsi sehingga pesan tetap bersifat pribadi.

Dengan adanya Komunitas di aplikasi layanan sosial milik Meta tersebut, akan memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai untuk mereka.

Hal ini dapat mencakup cara untuk berkoordinasi di antara kelompok lingkungan sekitar, orang tua di sekolah, rekan tempat bekerja.

Dalam fitur baru ini, pengguna dapat melakukan sejumlah hal baru, seperti menerima pembaruan yang dikirim ke seluruh komunitas dan mengatur grup diskusi lebih privat.

Fitur Komunitas dapat menampung hingga 50 grup sekaligus. WhatsApp telah menguji fitur ini dengan grup organisasi tertentu, seperti grup lari wanita dari Inggris, dengan nama โ€œThe Mum Runs.โ€

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œKami bersyukur bahwa kami sekarang dapat mendukung lebih banyak kelompok perempuan melalui Komunitas WhatsApp dan menawarkan lebih banyak ruang aman untuk para perempuan terhubung dan berbagi cerita satu sama lain,โ€ kata Mel Bound, penggagas Komunitas itu.

Selain itu, WhatsApp merilis tiga fitur lainnya, seperti membuat polling dalam obrolan, panggilan video hingga 32 orang, dan grup beranggotakan maksimum 1.024 pengguna. Platform layanan sosial ini juga telah memperbesar ukuran berbagi file hingga 2 GB.

WhatsApp belum berhenti menghadirkan fitur-fitur baru untuk menambah kemampuan platformnya, Meta mengatakan fitur terbaru ini akan tersedia untuk pengguna WhatsApp secara global selama beberapa bulan ke depan.

Jika belum mendapatkan fitur terbaru WhatsApp, cobalah untuk memperbarui aplikasi ke versi paling baru di Play Store atau App Store.

Namun, apabila fitur terbaru WhatsApp tersebut belum tersedia setelah Anda perbarui, kemungkinan peluncuran fitur belum merata ke seluruh pengguna.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini