Share

Ramai Cek Transaksi Gopay Setahun Terakhir, Begini Caranya

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Jum'at 04 November 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 57 2701019 ramai-cek-transaksi-gopay-setahun-terakhir-begini-caranya-BD9XgCLLKw.jpg Ramai cek transaksi Gopay setahun terakhir, begini caranya (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Warganet di media sosial mendadak ramai membicarakan riwayat transaksi Gojek. Beberapa akun menggunggah laporan transaksi dari yang jumlahnya ratusan ribu hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Lantas, bagaimana cara cek transaksi gopay selama setahun terakhir? Mulai dari transaksi motor, mobil, pesan antar makanan, tiket bioksip, pulsa, tagihan, atau pembayaran lainnya yang ada dalam aplikasi Gojek.

Dilansir dari laman resmi Gojek, Jumat (4/11/2022), tentu mudah untuk mengecek riwayat pengeluaran harian kamu di aplikasi Gojek selama setahun terakhir.

Namun, sebelum menggunakan fitur mengecek transaksi, pastikan aplikasi Gojek yang kamu miliki adalah versi terbaru. Berikut langkah-langkah untuk mengecek riwayat transaksi Gojek.

1. Buka aplikasi Gojek pada perangkat kamu dan pastikan sudah masuk menggunakan akun yang kamu miliki.

2. Pada halaman awal, pilih ikon profil yang berada di pojok kanan atas.

3. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman “Profil Saya”

4. Pilih opsi “Pesanan” yang ada di menu akun profil tersebut.

5. Nantinya kamu akan melihat riwayat pesanan, pesanan yang sedang diproses, serta pesanan terjadwal. Namun, kamu bisa mengabaikannya dan langsung pilih “unduhan” di pojok kanan atas.

6. Selanjutnya, akan muncul halaman laporan transaksi. Sebelum mengunduh, kamu harus memasukkan waktu yang ingin diperoleh, yaitu bisa harian, bulanan, dan maksimal periode pesanan adalah setahun terakhir.

7. Kamu bisa klik “Download” di bagian bawah halaman, kemudian pilih folder penyimpanan yang ada di perangkat kamu.

8. Setelah berhasil, kamu bisa keluar dari aplikasi Gojek dan mencari file pada folder penyimpanan dengan nama “Riwayat-pesanan-Gojek-Periode”

9. Data riwayat transaksimu terunduh dalam file berformat PDF yang bisa dibuka.

Demikian cara mudah untuk mengecek riwayat transaksi di aplikasi Gojek. Selamat mencoba.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini