Share

Protes Siaran Anolog ke Digital, Aksi Pria Banting TV Viral

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 05 November 2022 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 54 2701571 protes-siaran-anolog-ke-digital-aksi-pria-banting-tv-viral-a9CBC1D5E0.jpg Aksi pria banting tv viral (Foto: TikTok)

AKSI seorang pria membanting tv dalam video yang beredar viral di media sosial. Ini bentuk kekesalan terhadap keputusan pemerintah peralihan siaran TV Analog menuju digital.

Hal itu terekam kamera dan videonya viral di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh pengguna TikTok @fauzi.

Terlihat dalam video beredar, seorang pria yang mengenakan sarung dan kaus berwarna putih serta memakai peci membanting televisinya dengan kencang hingga rusak dan hancur berkeping-keping.

Viral Pria Banting TV

Dalam keterangannya, sang pemilik akun rupanya menuliskan jika pria tersebut kesal lantaran televisinya sudah tidak ada gambarnya lagi.

"Gara-gara tv na eweuh gambaran jadi ngambek ki haji (Gara-gara tv nya tidak ada gambar jadi ngambek ki haji)" tulis akun @fauzi, Sabtu (5/11/2022).

Pria Banting TV

Tapi karena merasa belum puas melampiaskan kekesalan, laki-laki tersebut kembali menendang televisi yang sudah hancur berkeping-keping.

BACA JUGA : Mahfud MD Ancam Cabut Izin Stasiun TV, Pakar Digital: Benahi Dulu Kebijakan Digitalisasinya

Kontan saja, ulah tersebut memancing reaksi netizen untuk berkomentar setelah melihat videonya. Banyak yang merasa tidak habis pikir dengan aksi pria tersebut yang karena kesal keputusan peralihan TV Analog menuju TV Digital.

"Sinilah pentingnya analisa dulu setiap informasi yang disampaikan," tulis @tel****.

"Padahal satu tahun senelumnya sudah diberitahukan. Ramainya baru sekarang pas bener-bener sudah gak bisa analog," tulis @owe****.

"nonton tv susah banget," kata @mak***

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini