Share

Podcast Aksi Nyata Perindo: Memanfaatkan Platform Digital Kian Menguntungkan

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 05 November 2022 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 54 2701597 podcast-aksi-nyata-perindo-memanfaatkan-platform-digital-kian-menguntungkan-yG5CVburGR.jpg Podcast Aksi Nyata Perindo (Foto: YouTube Partai Perindo)

Representative Distribution Music, Gian Hashemi mengatakan, beralihnya musisi ke era dan platform digital akan semakin menguntungkan. Hal itu karena jangkauannya akan lebih luas, dan bisa saja sampai ke negara orang lain.

"Kalau bicara menguntungkan atau tidak pasti menguntungkan, karena jangkauan kita lebih luas," katanya dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk 'Suka Bermusik Jika Ditekuni Bisa Loh, Jadi Bisnis yang Seru di Era Masa Kini', Sabtu (05/11/2022).

Podcast Aksi Nyata Perindo

Selain itu, kata Gian, dalam pemasarannya pun tidak ada batas. Berbeda jika cara konvensional yang menyediakan kaset atau CD dengan jumlah tertentu saja.

"Jadi kalau kita ngobrolin fisik, mungkin keterbatasan distribusinya terbatas. Misalnya yang dicetak 200, maka yang terjual pun 200. Sedangkan digital kan unlimited, kita ngobrolinnya tidak terbatas dan jangkauannya lebih lua," terangnya.

Selain itu dengan menggunakan stream atau digital, maka musisi yang memproduksinya pun akan mendapatkan keuntungan. Semakin banyak seseorang memutar lagu, otomatis penghasilan didapat akan terus bertambah.

Gia bilang perlu diingat pula, bahwa cara konvensional pun perlu dipelajari. Tak semua musisi harus melulu memaksakan diri promosi, serta memasarkannya melalui digital.

"Dan yang zaman sekarang dipelajari juga sama zaman-zaman yang dulu, siapa tahu relevan," pungkasnya.

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini