Share

Viral Video Korban Migrasi TV Digital, Kini Cuma Nonton Layar Biru

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 05 November 2022 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 54 2701618 viral-video-korban-migrasi-tv-digital-kini-cuma-nonton-layar-biru-94t8LtrgO7.jpg Video korban migrasi tv digital viral (Foto: TikTok)

PEMERINTAH telah menerapkan kebijakan migrasi siaran TV analog ke digital sejak Rabu, 2 November kemari. Dampaknya, kebijakan tersebut menjadi sorotan publik.

Kebijakan tersebut juga menimbulkan beragam reaksi dari netizen di media sosial. Ini lantaran banyak dari mereka yang kini tidak bisa menonton siaran tv favorit.

Karena saat ini untuk menonton siaran TV diperlukan perangkat tambahan bernama aset top box (STB) yang tidak sedikit orang menyebutnya mahal.

Video Viral

Rasa kecewa pun diungkapkan oleh netizen dengan beragam acara. Salah satunya terlihat dari video yang diunggah akun TikTok @julhansifadi.

Dalam video tersebut tampak seorang pria awalnya sedang mengambil makanan di meja makan. Setelah itu, dia duduk di depan televisi.

Sambil makan, ia kemudian menyalahkan televisi. Setelah dinyalakan, ternyata tidak ada siaran televisi alias gambarnya hanya biru.

Alhasil, pria tersebut mencoba memukul-mukul belakang televisi. Biasanya, cara ini dipakai apabila gambar di dalam televisi rusak, tetapi tentu saja usahanya tak berbuah hasil.

"Korban migrasi tv digital," tulis akun tersebut yang langsung ramai dibalas oleh netizen lain.

"Wow warna amazing banget bedah dari warna tv yang lain??," kata @must***

"Beginilah nasib orang susah Kya kitaπŸ™‰," ujar @iff***

(hel)

(kem)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini