Share

Imbas Migrasi TV Digital, Netizen Curhat Harga STB Mahal: Beli Beras Aja Susah

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 05 November 2022 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 54 2701629 imbas-migrasi-tv-digital-netizen-curhat-harga-stb-mahal-beli-beras-aja-susah-N1bynFeUcF.jpg Curhat netizen beli STB mahal (Foto: TikTok)

KEBIJAKAN migrasi siaran tv anolog ke digital menjadi perbincangan hangat publik saat ini. Pemerintah telah menerapkan kebijakan tersebut sejak Rabu 2 November 2022.

Kebijakan tersebut juga menimbulkan beragam reaksi publik, termasuk di media sosial. Bukan tanpa sebab, ini karena banyak dari masyarakat yang kini tidak bisa menonton siaran tv favorit.

Karena saat ini untuk menonton siaran TV diperlukan perangkat tambahan bernama aset top box (STB) yang tidak sedikit orang menyebutnya mahal.

Reaksi Netizen

Rasa kecewa pun diungkapkan oleh netizen di media sosial. Salah satunya terlihat dari video yang diunggah akun TikTok @denimjmdeni.

Dalam video tersebut, tampak sebuah TV yang dipenuhi 'semut' alias siarannya telah mati. Tak hanya itu, akun tersebut juga menuliskan rasa kecewanya terhadap kebijakan pemerintah.

Menurutnya, kebijakan tersebut tak memikirkan nasib rakyat kecil. Menurutnya, harga STB yang mahal menyulitkan rakyat kecil untuk membelinya.

"Jangankan buat beli STB, beli berasa aja susah," tulisnya disertai emoticon menangis.

Sontak unggahan video itu langsung ramai dengan komentar dari netizen.

"mungkin mau kembali lagi ke jaman dulu liat tvnya ke tetangga," kata @pabry***

"buat beli beras aj dlu uangnya," ujar @hendra***

"Ya Alloh smoga rakyat sabar.... yang kurang mampu," tutur @corma***

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini