Share

Tak Bisa Nonton Film Kesukaannya, Seorang Nenek Meraung Panggil Nama Tokoh Sinetron: Al, Andin, Bagaimana Ini?

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 06 November 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 54 2701813 tak-bisa-nonton-film-kesukaannya-seorang-nenek-meraung-panggil-nama-tokoh-sinetron-al-andin-bagaimana-ini-IcyUlXKHDd.jpg Tangkapan layar media sosial

SEORANG nenek paruh baya tampak memelas sambil setengah menjerit. Ia mengeluhkan tak bisa menonton sinetron kesukaannya pasca diberlakukannya kebijakan analog switch off (ASO) per tanggal 2 November 2022 lalu.

"Al, Andin. Lah bagaimana ini. TV gua gak ada gambarnya pisan. Lah gua gak bisa nonton elu. Ketinggalan episode deh ini mah gua," tuturnya sambil memasang wajah sedih.

Dalam caption video juga tertulis kesedihan yang dirasakan sang nenek yanag terlihat mengenakan atasan coklat dan celana biru itu.

"Kasihan Ema ora bisa nonton Andin sama Aldebaran," ungkap pengunggah video dalam akun Tiktok @dc.diasoxs.

Keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menghentikan siaran TV analog atau analog switch off (ASO) sejak Rabu, 2 November 2022 pukul 24.00 WIB, memang menimbulkan banyak kontroversi.

Masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) serta 173 kabupaten/kota tidak ada layanan televisi terestrial (non-terrestrial service) sudah tidak bisa lagi menonton siaran TV analog sejak dini hari itu. Masyarakat hanya bisa menonton TV melalui siaran digital yang hanya bisa ditonton dengan memasang STB.

Banyak netizen yang sudah terbiasa menggunakan TV analog berkeluh kesah tak bisa mendapatkan hiburan lagi. Terutama dari mereka yang tak mampu membeli STB.

(vvn)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini