Share

Gerhana Bulan Total Trending Topik di Twitter, Warganet Keluhkan Cuaca Tak Mendukung

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 08 November 2022 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 54 2703440 gerhana-bulan-total-trending-topik-di-twitter-warganet-keluhkan-cuaca-tak-mendukung-Cc7chXAyCQ.jpg Gerhana Bulan Total trending topik di Twitter, warganet keluhkan cuaca tak mendukung (Foto: Reuters)

JAKARTA - Fenomena astronomis Gerhana Bulan Total yang berlangsung hari ini jadi trending topik di Twitter, tetapi banyak warganet yang mengeluhkan cuaca tidak mendukung untuk menyaksikan langsung.

Pantauan Okezone, tweet seputar fenomena Gerhana Bulan Total ini telah menembus angka hingga lebih dari 16 ribu, dan kemungkinan bakal terus bertambah.

Banyak warganet yang menginformasikan perihal fenomena astronomis ini, seperti waktu kemunculannya, dan tidak sedikit yang mengeluhkan cuaca mendung sehingga tidak bisa melihat langsung.

"Gerhana bulan total ini terjadi mulai pukul 15.00.38 WIB dan berakhir pukul 20.57.43 WIB," tweet @AndrianGe***.

"Jangan lupa bentar lagi ada Gerhana Bulan Total, tapi mendung total juga j*nk," cuit @crockl***.

"Gagal total buat lihat Gerhana Bulan Total, karena udah otw hujan di sini," kicau @nawaashi***.

"Mau nontontin Gerhana Bulan Total, eh Jogja hujan," kata @bisanyebr***.

Perlu diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah menyediakan alternatif link yang bisa diakses masyarakat Jakarta khususnya, serta Indonesia umumnya secara gratis.

Link yang pertama adalah https://gerhana.bmkg.go.id/livestream. Di sini BMKG menyediakan beberapa tayangan live streaming dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara link kedua adalah https://youtu.be/2G-GVFrZqLk. Untuk link ini BRIN menyiarkannya secara langsung dari Kabupaten Biak Numfor, Papua.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini