Share

Elon Musk Larang Akun Parodi di Twitter, Pelanggar Diblokir Permanen

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 08 November 2022 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 57 2703168 elon-musk-larang-akun-parodi-di-twitter-pelanggar-diblokir-permanen-QSnBZSd1v9.jpg Elon Musk larang akun parodi di Twitter, pelanggar diblokir permanen (Foto: Stable Diffusion/Aurich Lawson)

JAKARTA - Twitter mulai melarang akun-akun parodi yang tidak berlebel. Hal ini disampaikan langsung oleh sang pemilik baru media sosial berlogo burung tersebut, yakni Elon Musk.

Melansir dari BBC, Selasa (8/11/2022), Musk telah mengatakan bahwa akun parodi adalah akun yang melakukan peniruan identitas. Akun ini menurut Musk jelas merugikan dan akan diblokir secara permanen.

Twitter sendiri sebelumnya masih berbaik hati dengan mengeluarkan peringatan sebelum menangguhkan akun. Tetapi, Musk menegaskan, sekarang tidak akan ada peringatan.

Diketahui, kebijakan ini muncul setelah belakangan banyak muncul akun yang memparodikan Elon Musk. Mereka mengejek miliarder tersebut karena telah mengambilalih Twitter.

Banyak netizen yang menyayangkan aksi Musk memberhentikan sekitar setengah dari total karyawan perusahaan. Netizen semakin murka kepada Musk karena telah mengumumkan rencana berlangganan centang biru.

Beberapa akun merubah namanya menjadi Elon Musk dan mereka telah ditangguhkan atau ditempatkan di belakang tanda peringatan, termasuk milik komedian AS Kathy Griffin dan mantan pemain NFL Chris Kluwe.

Padahal Musk sebelumnya mengatakan, dia menentang larangan penangguhan permanen di Twitter, termasuk akun resmi Trump. Namun ketika ia memiliki Twitter, ia seakan menjilat ludahnya sendiri.

Musk mengatakan pekan lalu bahwa akun yang ditangguhkan tidak akan dipulihkan sampai ada proses yang jelas. Dia menunjukkan bahwa dia tidak melarang akun yang mengikuti pesawat pribadinya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini