Share

Signal Hadirkan Fitur Baru Mirip dengan Instagram

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 09 November 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 54 2703873 signal-hadirkan-fitur-baru-mirip-dengan-instagram-XdKBDFu7Li.png Signal hadirkan fitur baru mirip dengan Instagram (Foto: Signal)

JAKARTA - Aplikasi perpesanan Signal menghadirkan fitur terbarunya. Diberinama "Stories", fitur ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna baik yang menjalankannya di platform Android maupun iOS.

Dilansir dari SamMobile, Rabu (9/11/2022), fitur Stories Signal sebenarnya mirip dengan yang ada di Instagram, di mana pengguna bisa membagikan gambar, video atau teks yang akan hilang setelah 24 jam.

Signal menyampaikan, fitur Stories-nya sama seperti setiap fitur lain di aplikasi yang dienkripsi end-to-end. Selain itu, pengguna Signal dapat memutuskan siapa yang dapat melihat Stories mereka dan siapa yang tidak.

Nantinya akan ada tiga opsi untuk membagikan Stories, yaitu ke semua orang di kontak Anda, siapa saja yang pernah melakukan percakapan pribadi dengan Anda, dan siapa saja yang permintaan pesannya telah Anda terima.

Signal juga akan menyediakan pengaturan yang memungkinkan pengguna menyembunyikan Story secara manual dari orang-orang tertentu.

Jika memiliki grup dan ingin mengumumkan sesuatu yang terkait dengan grup tersebut, pengguna juga dapat membuat Stories khusus. Pengguna juga dapat membagikan Stories di obrolan grup yang ada.

Pengguna juga dapat memutuskan apakah ingin melihat tanda terima tampilan untuk Stories yang baru saja dilihat atau apakah ingin melihatnya saat melihat Stories orang lain. Semua ini bisa diatur di menu Pengaturan.

Signal mengatakan, alasan utama penyertaan fitur Stories di dalam aplikasi adalah karena kebetulan fitur yang satu ini merupakan salah satu permintaan fitur paling umum dari pengguna.

Signal juga menjelaskan, tidak semua orang akan melihat Stories sebagai tambahan sambutan dan akan memberikan opsi bagi mereka yang tidak menyukainya untuk memilih keluar dari fitur tersebut dengan memilih opsi 'Matikan Stories' dari menu Pengaturan.

Tidak hanya di platform Android dan iOS, Signal juga mengungkapkan akan segera merilis fitur Stories ke platform desktopnya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini