Share

Ekspresi Sedih Seorang Anak Ketika Siaran TV Analog Mati

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 09 November 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 54 2703998 ekspresi-sedih-seorang-anak-ketika-siaran-tv-analog-mati-23q6ap3Ppn.JPG Ekspresi sedih seorang anak ketka siaran TV analog mati (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Warganet membagikan sebuah video di TikTok yang menunjukkan ekspresi kesedihan seorang anak, penyebabnya karena siaran televisi (TV) analog sudah dimatikan pemerintah.

Pantauan Okezone, video tersebut diunggah oleh akun Prasetyagraha Kids (@cha2ntixs), sejauh ini telah mendapatkan 38 like, 12 komentar, dan 10 kali dibagikan.

"Sedih banget. Inilah ekspresi anak-anak ketika siaran TV analog kesayangan mati," demikian tulisan dalam video.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan, penghentian siaran TV Analog merupakan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Dalam keterangan resminya, Kominfo menyampaikan bahwa ada bantuan STB yang berasal dari Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) untuk Rumah Tangga Miskin Ekstrem (RTM).

"Bantuan STB hanya untuk RTM yang nama dan alamatnya tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial," ujar Kominfo.

Kemudian, Kominfo mengaku bahwa penerapan Analog Switch Off (ASO) di Jabodetabek terselenggara setelah hampir 100 persen RTM menerima bantuan STB dari komitmen LPS.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini