Share

Tak Bisa Nonton TV Digital, Netizen: Boro Boro Beli Alat, Buat Makan Hari Ini Sudah Bersyukur

MNC Portal, Jurnalis · Rabu 09 November 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 54 2704011 tak-bisa-nonton-tv-digital-netizen-boro-boro-beli-alat-buat-makan-hari-ini-sudah-bersyukur-dERZbLaBxn.JPG Tak Bisa Nonton TV Digital, Netizen: Boro Boro Beli Alat, Buat Makan Hari Ini Sudah Syukur (Foto: TikTok)

JAKARTA - Keputusan Kementrian Komunikasi dan Informasi untuk beralih ke televisi digital terus mengundang reaksi netizen. Mereka mengaku kesulitan untuk membeli alat untuk nonton televisi digital.

Seperti dalam akun @user29472297567 di dalam akun Tiktoknya, ia mengaku keberatan jika membeli set top box.

"Boro boro beli alat, buat makan hari ini udah bersyukur. Apalagi buat jajan anak aja," Tulisnya dengan latar televisi berwarna biru.

BACA JUGA:Imbas Migrasi TV Digital, Netizen Curhat Harga STB Mahal: Beli Beras Aja Susah

BACA JUGA:Nonton TV Digital Pakai STB, Tak Ada Lagi yang Gratis untuk si Miskin 

"Gini ama rakyat kecil mah kagak bisa apa.. apa sedih amat yak nanya TV kagak ada gambar sabar ya nak," tulisnya dengan menyematkan emotikon sedih.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan Analog Switch Off (ASO) atau penghentian siaran TV analog dan beralih ke siaran digital di Jabodetabek dimulai 2 November 2022.

Ia menyebut, posisi pemerintah dalam program ASO adalah memfasilitasi dan mendukung industri untuk menghadapi disrupsi digital.

(kem)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini