Share

Isi Email Pertama Elon Musk ke Karyawan Twitter

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 11 November 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 54 2705451 isi-email-pertama-elon-musk-ke-karyawan-twitter-goEKjUJ7xF.jpg Isi email pertama Elon Musk ke karyawan Twitter (Foto: Pixabay)

JAKARTA - Elon Musk benar-benar menjadi bos bertangan besi bagi Twitter. Setelah memecat separuh jumlah karyawan, ia mengirim surat peringatan keras untuk para anak buahnya.

Seperti dihimpun dari Metro, Jumat (11/11/2022), ini merupakan email pertama Musk ke karyawan Twitter yang tersisa. Isinya memberi tahu bahwa sistem kerja jarak jauh tidak lagi diizinkan dan menetapkan target yang tinggi.

Staf Twitter sekarang diharapkan datang ke kantor setidaknya selama 40 jam per minggu. Musk juga mengatakan kepada karyawan bahwa dia ingin melihat setengah pendapatan Twitter didapat dari akun berlangganan.

Langkah Musk ini mencerminkan kebijakan di perusahaannya yang lain, seperti SpaceX dan Tesla, di mana ia telah memerintahkan staf kembali ke kantor dengan mengatakan WFH 'tidak lagi dapat diterima'.

Diketahui bahwa Elon Musk bukan penggemar kerja jarak jauh, sebelumnya dia juga memberikan ultimatum kepada karyawan Tesla untuk datang ke kantor atau jika tidak maka akan dipecat.

Musk telah terbuka tentang ketidaksukaannya pada pekerjaan jarak jauh. Miliarder itu pernah menanggapi berita tentang langkah Apple untuk membiarkan karyawan mereka bekerja dengan bebas dari rumah.

Karyawan Twitter yang terbiasa dengan budaya kerja yang lebih lunak, mungkin telah melihat ini terjadi karena miliarder sebelumnya mengatakan bahwa begitu dia mengambil alih Twitter, 'ekspektasi etos kerja akan menjadi ekstrem'.

Musk, yang menyelesaikan kesepakatan senilai $44 miliar atau Rp680 triliun untuk platform media sosial populer dua minggu lalu, telah banyak membuat perubahan di Twitter. Ia telah memberhentikan setengah tenaga kerjanya dan beberapa eksekutif tinggi.

Dia juga mengumumkan serangkaian perubahan termasuk biaya berlangganan per bulan untuk tanda centang verifikasi biru dan secara singkat memperkenalkan tag 'resmi' yang dihapus hanya setelah beberapa jam.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini