Share

Iklan di Ponsel Xiaomi Bakal Hilang dengan Kehadiran MIUI 14

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 11 November 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 57 2705706 iklan-di-ponsel-xiaomi-bakal-hilang-dengan-kehadiran-miui-14-dNQyprMXxa.JPG Iklan di ponsel Xiaomi bakal hilang dengan kehadiran MIUI 14 (Foto: Gizchina)

JAKARTA - Xiaomi selama ini menyematkan iklan di antarmuka produknya, tujuannya untuk meningkatkan pendapatan dan menurunkan harga produknya.

Namun, menurut kabar terbaru strategi ini tidak akan lagi digunakan. Laporan MyDrivers mengatakan bahwa perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu akan mulai menghilangkan iklan dalam update antarmuka MIUI 14.

Dilansir dari Gizchina, Jumat (11/11/2022), versi MIUI 14 yang akan datang mungkin tidak menyertakan iklan apa pun, lantaran pabrikan China itu ingin membuat produknya menarik bagi orang-orang yang mungkin tidak pernah berpikir untuk membelinya.

Menurut sumber, MIUI 14 akan menekankan untuk menyingkirkan bloatware dan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Selain dua penyesuaian signifikan ini, MIUI 14 akan memiliki beberapa peningkatan utilitas.

MIUI 14 akan mendapat pembaruan pada jam, aplikasi cuaca, dan alat kalender, serta mode folder besar untuk menyederhanakan interaksi antara perangkat seluler dan layar desktop.

Dan banyak pihak yang percaya bahwa kabar ini sepenuhnya benar, mengingat Xiaomi sendiri telah melakukan banyak pekerjaan dalam hal ini di anatarmuka sebelumnya, yakni MIUI 13.

Ingatlah bahwa Xiaomi memiliki perbedaan dalam meluncurkan Xiaomi 12 di China dengan lebih sedikit aplikasi pra-instal daripada di iPhone atau bahkan Samsung. Total hanya ada 7 aplikasi, termasuk Galeri, Kamera, dan Telepon.

Karena Xiaomi akan merilis antarmuka pengguna baru bersama dengan premium Xiaomi 13 pada akhir November. Jadi, ini semua masih sebatas rumor belaka, pabrikan sendiri sampai saat ini belum mengkonfirmasinya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini