Share

6 Tips God of War Ragnarok untuk Pemula

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Sabtu 12 November 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 326 2706127 6-tips-god-of-war-ragnarok-untuk-pemula-3STWXvzSRT.jpg 6 tips God of War Ragnarok untuk pemula (Foto: Sony)

JAKARTA - God of War Ragnarok telah rilis pada Rabu, (9/11/2022) dan sudah bisa dimainkan oleh para player PlayStation 4 dan PlayStation 5. Game ini telah menarik perhatian banyak gamers karena jalan cerita yang menarik dan menantang.

Dilansir dari CNET, Sabtu (12/11/2022), bagi para gamers mungkin perilisan ini sudah ditunggu-tunggu, terutama yang sebelumnya sudah mengikuti seri game God of War awal hingga terakhir dirilis tahun 2018.

Bagi kalian yang pertama kali memainkan God of War ini patut untuk mengikut beberapa tips agar lebih mudah untuk memainkannya. Para pemain lama juga tidak masalah untuk mengikuti beberapa tips ini sehingga lebih paham alur permainnya.

Berikut enam tips berguna untuk memainkan God of War Ragnarok bagi pemula.

1. Hancurkan Semuanya

Dalam permainan ini, ada banyak benda-benda di sekitar, seperti tong, kotak, dan vas yang tersebar di 9 alam (nine realms). Dalam benda tersebut berisi item, tetapi tidak semuanya terdapat item-item yang bisa digunakan.

Untuk itu kamu perlu menghancurkan semua yang ada di sekitar untuk membantu mendapatkan item. Benda-benda tersebut dapat berisi hacksilver, yaitu mata uang yang bisa digunakan untuk membeli item dan meningkatkan perlengkapan atau senjata milikmu.

Kamu juga akan menemukan Horns of Blood Mead dalam benda-benda yang ada di alam sekitarnya. Gunanya untuk medapatkan kesehatan dan meningkatkan kemarahan sehingga karakter dalam game menjadi lebih kuat saat nantinya melawan bos atau pemimpin.

2. Lakukan semua “Sidequest”

Selama di dalam permainan, Kratos akan memiliki kebebasan untuk berpetualang menjelajahi 9 alam dan menyelesaikan misi sampingan (sidequest).

Tentunya sidequest ini sangat menarik dan sayang jika dilewatkan karena ada banyak penawaran peralatan dengan statistik yang lebih baik.

Seringkali peralatan atau perlengkapan lebih baik banyak ditemukan saat melakukan sidequest dibandingkan saat di mainquest (misi utama), akan ada banyak peluang untuk meningkatkan imunisi kesehatan dan skill, serta peningkatan daya untuk karakter game kamu.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Belajar Menangkis

Sangat mudah mengalahkan Kratos dalam pertempuran, tetapi waktu menghindar dan menangkis kamu didasarkan pada ritme pertempuran apalagi jika melawan bos. Kamu harus mengetahui kapan masuk dan keluar dari jangkauan musuh.

Lebih baik jika kamu mempelajari manuver di awal permainan God of War Ragnarok ini karena musuh hampir tidak mungkin diketahui nantinya kapan akan melakukan penyerangan.

Musuh akan melepaskan berbagai serangan termasuk serangan yang kuat bahkan serangan yang tidak dapat diblokir, yaitu cincin kuning dan cincin merah.

Serangan-serangan musuh dapat dihindari dengan menghindar tepat waktu, tetapi biasanya memiliki mulithits, area efek yang luas, atau dampak lain yang diterima tergantung pada musuh, dan juga dapat mengubah pertarungan menjadi menguntungkan musuh jika tidak dihentikan.

4. Gunakan “Rage” untuk Menyembuhkan

Spartan Rage adalah mode terbatas untuk memungkinkan Kratos mengalami kerusakan besar pada musuh. Mode ini penting karena dapat menyembukan selama pertarungan berlangsung.

Memegang “Rage” sangat penting apalagi saat melawan bos atau pemimpin, karena mode tersebut dapat menyembukan, merusak, dan menghadang serangan tertentu.

5. Coba Berhenti dan Dengarkan

Dalam game God of War Ragnarok ini ada banyak teka-teki yang harus dipecahkan sehingga pemain diharuskan untuk menggunakan kemampuan khusus yang ditemukan pada senjata Kratos. Tempat-tempat untuk melakukan misi pun bisa sulit.

Hal tersebut dapat ditangani oleh pemain dengan cara menyimak informasi melalui dialog yang ada dalam game. Beri waktu sebentar untuk mendengarkan alur cerita dalam dunia game karena dialog tersebut yang akan memberi tahu Kratos apa yang harus dicari dan titik mana saja yang diperlukan untuk menyelesaikan misi.

6. Gunakan Tepian untuk Keberuntungan Kamu

Musuh di Ragnarok bisa menjadi luar biasa jika ada pertarungan. Waspadai lingkungan di sekitar kamu dan lihat apakah terdapat tepian yang bisa digunakan untuk keberuntungan.

Apabila ada tepian, kamu bisa mendorong musuh dari ketinggian untuk membunuh mereka secara instan. Hal ini mengurangi upaya kamu karena harus memotong mereka menjadi dua.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini