Share

Populer Science: Fenomena Gerhana Bulan Total hingga Bahaya Makan Daging Kadal

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 13 November 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 56 2706409 populer-science-fenomena-gerhana-bulan-total-hingga-bahaya-makan-daging-kadal-TJf5zAvdjG.jpg Populer Science: fenomena Gerhana Bulan Total hingga bahaya makan daging kadal (Foto: NASA)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Science Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Fenomena Gerhana Bulan Total" hingga "Bahaya Makan Daging Kadal."

Gerhana Bulan Total Muncul Hari Ini, Catat Waktu untuk Melihatnya

Gerhana Bulan Total bakal muncul hari ini, ia adalah fenomena astronomis ketika seluruh permukaan Bulan memasuki bayangan inti (umbra) Bumi.

Hal ini, disebabkan oleh konfigurasi antara Bulan, Bumi, dan Matahari membentuk garis lurus. Selain itu, Bulan berada di dekat titik simpul orbit Bulan, yakni perpotongan antara ekliptika (bidang edar Bumi mengelilingi Matahari) dengan orbit Bulan.

Baca selengkapnya.

Ahli Ungkap Alasan Firaun Tutankhamun Dimumikan dengan Penis Ereksi

Firaun Tutankhamun, penguasa Mesir kuno, dimumikan dengan cara yang tidak biasa. Sebab, kondisi penis sedang ereksi dengan sudut 90 derajat.

Diolah dari Independent, Selasa (8/11/2022), Firaun Tutankhamun sendiri adalah salah satu penguasa paling terkenal di dunia, ia memerintah Mesir hanya 10 tahun.

Baca selengkapnnya.

Waspada Dampak Gerhana Bulan Total Bagi Kehidupan, Apa Itu

Gerhana Bulan Total terjadi hari ini, Selasa (8/11/2022) dengan puncaknya bisa disaksikan pukul 18.00 WIB/19.00 WITA/20.00 WIT.

Layaknya fenomena alam lain, Gerhana Bulan Total juga berdampak bagi kehidupan.

Baca selengkapnya.

Bahaya Daging Kadal Jika Dikonsumsi Manusia, Begini Efek Sampingnya

Bahaya daging reptil seperti kadal, ular, hingga buaya mengintai jika dikonsumsi oleh manusia, perlu dipahami efek sampingnya yang dapat mengganggu kesehatan.

Sebuah studi telah menerangkan, hewan reptil yang dikonsumsi dapat memiliki efek samping yang patut dipertanyakan disamping rasanya yang lezat.

Baca selengkapnya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini