Share

Bocoran Smartphone Generasi Baru Google Pixel, Prosesor Dirancang Bersama Samsung

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 14 November 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 57 2706705 bocoran-smartphone-generasi-baru-google-pixel-prosesor-dirancang-bersama-samsung-5TaIxtXcPv.jpg Bocoran smartphone generasi baru Google Pixel, prosesor dirancang bersama Samsung (Foto: TechSpot)

JAKARTA - Google meluncurkan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro kurang dari satu bulan lalu, kini laporan tentang penerusnya sudah beredar, datang dari Ronald Quandt dengan situs teknologi Jerman WinFuture.

Ronald Quandt menemukan dua nama kode perangkat Google baru, yakni Husky dan Shiba. Kedua handset tampaknya ditenagai oleh SoC baru yang dijuluki "Zuma" yang sedang dikembangkan oleh Google dan Samsung.

Dilansir dari TechSpot, Senin (14/11/2022), menurut laporan chip tersebut menggunakan modem yang sama dengan yang ditemukan di Google Tensor G2.

Masing-masing perangkat, mengemas 12GB RAM. Shiba dikatakan memiliki layar dengan resolusi 2.268 x 1.080 piksel sementara Husky bisa sedikit lebih besar pada 2.822 x 1.344 piksel.

Bicara perihal RAM, keduanya kemungkinan akan memenuhi syarat sebagai perangkat premium. Handset juga menjalankan versi Android yang disebut "Upside Down Cake."

Berdasarkan bukti yang tersedia, Ronald Quandt percaya bahwa perangkat tersebut kemungkinan adalah smartphone bergaya slab klasik daripada tablet atau perangkat yang dapat dilipat atau sesuatu yang lain sama sekali.

Kendati demikian, apakah mereka benar-benar mewakili perangkat Pixel masa depan, itu masih diperdebatkan. Karena, bisa saja muncul sebagai pembaruan pertengahan siklus atau mungkin Pixel 8.

Terlebih lagi, Ronald Quandt dengan cepat mengakui bahwa Husky dan Shiba mungkin hanya menjadi platform uji coba bagi tim perangkat keras Google untuk bereksperimen.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini