Share

Deretan Aplikasi Desain Grafis yang Recommended, Hasil Gambar Menakjubkan

Imam Rachmawan, Jurnalis · Senin 14 November 2022 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 16 2707514 deretan-aplikasi-desain-grafis-yang-recommended-hasil-gambar-menakjubkan-5sHEsg5VWJ.jpg Deretan aplikasi desain grafis yang recommended/Freepik

Aplikasi desain grafis kini tersedia dalam berbagai jenis dan fungsi. Hal ini tentu membuat para pengguna bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Terlebih aplikasi menggambar ini terkenal menawarkan kemudahan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan mode atau fitur yang beragam. Meskipun terlihat mudah, namun tidak demikian dalam prakteknya di dunia nyata.

Bagi Anda yang ingin mencari aplikasi untuk keperluan desain grafis, kini Anda bisa menjumpai aplikasi mendesain grafis dengan mudah hanya di Play Store. Berikut di bawah ini adalah beberapa deretetan rekomendasi aplikasi desain grafis yang dapat Anda gunakan. 

BACA JUGA:6 Prospek Kerja untuk Jurusan Desain Grafis, Mana yang Paling Buatmu Tertarik?

Deretan Aplikasi Desain Grafis yang Recommended

Ada beberapa aplikasi desain yang menurut kawangadget.com paling bagus untuk kalian gunakan seperti, Canva, 3D Modelling, Picsart dan aplikasi lainnya.

Pernahkah terbersit di pikiran Anda untuk menciptakan karya desain indah sehingga siapapun yang melihatnya akan takjub? Oleh karena itu, Anda perlu menyimak rekomendasi terbaiknya berikut ini.

Canva

Siapapun dapat mudah menggunakan aplikasi editor tak berbayar yang satu ini meskipun tidak memiliki keahlian atau pengalaman dalam bidang desain grafis sebelumnya. Jadi, hal ini tampak akan mudah bagi pemula sekalipun.

Kini, aktivitas membuat postingan media sosial, video, poster, flyer, label, desain stempel, dan lain-lain dengan Canva akan terasa menyenangkan karena prosesnya jauh lebih mudah. Canva sendiri telah menjelma sebagai salah satu aplikasi desain grafis terpopuler karena selain mudah digunakan, juga memiliki banyak fitur dan tersedia dalam versi gratis.

Unduh aplikasinya melalui PC atau ponsel milik Anda. Canva juga menawarkan tools lengkap, yakni sekitar 6.000 template sehingga Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

3D Modelling

Sesuai penamaannya, 3D Modelling handal dalam menggambar 3D di android. Penggiat 3D tentu familiar mendengar aplikasi 3D Modelling. Ada banyak ide kreatif di dalam 3D Modelling sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir jika kehabisan ide dalam menggambar 3D menggunakan aplikasi ini.

Semua tools aplikasi cukup mudah digunakan dan tentunya anti ribet. Cukup dengan memilih bentuk kemudian lakukan pengeditan menggunakan filter dan tools yang tersedia.

Infinity Painter

Mencari aplikasi desain yang multifungsi sehingga Anda bisa menggunakannya untuk painting, membuat sketsa, dan menggambar? Infinity Painter solusinya.

Aplikasi ini tak berbayar. Namun, ada beberapa fitur yang jika hendak menggunakannya, Anda harus membayar dengan biaya tertentu. Ini jika menginginkan untuk menyempurnakan ilustrasi Anda.

Salah satu fitur canggih Infinite Painter yang mampu memikat hati penggunanya yaitu memungkinkan mereka mengubah dan menyesuaikan ukuran serta intensitas setiap ujung kuas supaya hasil coretan lebih variatif dan berwarna. Selain itu, memungkinkan pengguna menyembunyikan dan menyimpan karya mereka hanya dengan satu ketukan saja.

Adobe Creative CLoud Express

Bila menginginkan pembuatan desain yang nanti hasilnya akan Anda bagikan ke sosial media, pilih saja yang berbasis tools pengeditan gambar atau video. Interface aplikasi terbilang simpel sehingga memungkinkan pengguna pemula menggunakan aplikasi tanpa mengalami kesulitan.

Beberapa pengguna menyatakan bahwa platform desain berbasis situs web dan aplikasi mobile di dalamnya memiliki kemiripan dengan Canva.

Picsart

Tak hanya pengguna media sosial, Picsart juga bisa menjadi pilihan bagi pemilik online shop. Hal ini karena ada banyak keunggulan saat Anda memakainya antara lain adalah bisa mengedit foto, menjadikan tampilan foto lebih aesthetic, membuat desain 3D, menambahkan teks dan stiker pada foto, dan masih banyak lagi.

Fitur aplikasi desain grafis terbaik Picsart cukup lengkap seperti crop, size, curve, clone rotation, hingga pengaturan cahaya. Tak perlu kerja dua kali karena selesai mengedit, Anda bisa langsung mempostingnya ke berbagai media sosial.

Bagi Anda yang masih bingung menemukan inspirasi, Anda dapat melihat hasil karya orang atau pengguna lain melalui Picsart.

Pixel Studio

Tidak hanya di kalangan artis, Pixels juga cocok bagi pengembang game yang memiliki style Pixels Studio. Aplikasi desain grafis yang satu ini juga memiliki banyak tools yang mendukung pembuatan animasi base layer sehingga semua pekerjaan dapat selesai dengan mudah.

MediBang Paint

Berbeda dengan aplikasi edit desain grafis sebelumnya, Anda bisa mengandalkan MediBang untuk fokus pada kebutuhan digital printing dan komik. Medibang merupakan rekomendasi aplikasi editor ringan dengan alat penunjang seperti tools brush, font, template background dan resource lain.

Uniknya, Anda bisa memasang MediBang Paint pada perangkat seperti iOS, Mac OS, Android, hingga laptop. Penyimpanan Cloud yang cukup besar memungkinkan penggunanya melakukan sinkron data pada pekerjaan di berbagai platform.

Snapseed

Pemilik online shop tentu tidak asing dengan aplikasi desain grafis pada android, yakni Snapseed. Pengguna sosial media juga menyukai Snapseed. Ini karena memungkinkan mereka bisa mengunggah langsung hasil gambar atau video editan ke sosial media.

Setidaknya ada ada 29 tools dan berbagai fitur menarik di Snapseed. Sentuhan tools inilah yang akan membantu menyulap editan video menjadi lebih bagus. Hebatnya lagi Snapseed bisa mengubah format JPG juga RAW Files.

Penasaran apa saja fiturnya? Ada Tune Image, Details, Crop, Remove Background, onal Contrast, Vignette dan Portrait.

Logo Maker

Apakah Anda memiliki ketertarikan terjun menekuni desain grafis android untuk pembuatan desain logo? Jika iya, maka pilih aplikasi Logo Masker saja.

Aplikasi desain grafis ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan memiliki rating 4,7. Ini menjadi bukti otentik bahwa keberadaan Logo Masker patut diperhitungkan.

CorelDraw

CorelDraw juga menjadi salah satu pilihan aplikasi desain grafis yang recommended. Ini karena CorelDraw bisa mengerjakan dan menyelesaikan desain serumit apapun.

Banyaknya fitur dan antarmuka aplikasi yang simpel memudahkan pengguna pemula menjalankan aplikasi terbaik ini. Tersedia dalam versi berbayar dan Anda harus memiliki kode pembelian jika ingin kinerja CorelDraw berjalan sebagaimana mestinya.

AutoCAD

Tak ada salahnya mengembangkan hobi menggambar. Terlebih saat ini ada berbagai macam pilihan aplikasi desain grafis yang akan membantu Anda menggambar hingga mendesain apapun.

Salah satu keunggulan AutoCAD terletak pada berbagai fitur menariknya. Salah satunya adalah fitur yang memudahkan penggunanya bisa melihat setiap koordinat yang mereka gambar. Selain itu, Anda dapat menyimpan hasil karya dalam bentuk format PDF ataupun berupa DWF dan masih banyak fitur lainnya yang bisa sebagai sarana untuk menunjang kreatifitas Anda.

Pixlr X

Satu lagi rekomendasi aplikasi desain grafis gratis buat Anda yang baru menjajal dunia desain, yakni Pixlr X. Meski gratis, semua fiturnya bisa diandalkan untuk menjadikan hasil gambar menjadi indah dan cantik.

Fitur-fitur kerennya antara lain adalah bentuk, sulap, laso, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini wajib Anda coba karena user interface-nya mudah dioperasikan.

Krita

Bila mencari aplikasi gambar desain yang bisa memungkinkan pengguna memodifikasi aplikasi tersebut sesuka hati, maka Krita jawabannya. Ini karena Krita merupakan aplikasi open source. Selain kemudahan dalam menggambar, Krita juga memiliki fitur cukup kompleks dan mudah dioperasikan.

Ibis Paint X

Rekomendasi aplikasi menggambar populer dan serbaguna berikutnya adalah Ibis Paint X. Anda bisa menggunakan 79 filter, 7100 kuas atau brush, dan lain-lain. Jika Anda pemula dan masih bingung serta kesulitan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menemukan berbagai tutorial Ibis Paint X di Youtube.

Jadi, pilihan aplikasi desain grafis mana yang akan membantu Anda mendapatkan hasil gambar istimewa? Cobalah memilih aplikasi dengan fitur canggih dan mudah digunakan.

(FDA)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini