Share

5 Fitur Tersembunyi Xbox Series X yang Tak Disadari Gamer

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 14 November 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 326 2706988 5-fitur-tersembunyi-xbox-series-x-yang-tak-disadari-gamer-BurQYOC1Gq.JPG 5 fitur tersembunyi Xbox Series X yang tak disadari gamer (Foto: Reuters)

JAKARTA - Ada banyak fitur Xbox Series X yang bisa digunakan untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Dari banyaknya fitur yang tersedia, ada beberapa yang tersembunyi namun punya kegunaan yang cukup penting.

Setidaknya ada lima fitur tersembunyi Xbox Series X yang dapat membantu meningkatkan pengalaman bermain game. Berikut adalah daftarnya, seperti dilansir dari Digital Trends, Senin (14/11/2022).

1. Remap controls

Sesuai dengan namanya, fitur yang satu ini berguna untuk memetakan ulang kontrol dan fitur ini paling detail dari platform apa pun saat ini. Anda bisa membuat profil pengontrol di sana, memetakan kembali kontrol sesuai keinginan Anda.

Untuk mengakses opsi ini, buka tab Perangkat & Koneksi pada menu Pengaturan. Dari sana, klik opsi Aksesoris, yang akan membawa Anda ke menu Aksesori Xbox terpisah di mana Anda akan menemukan pengontrol Anda.

2. Night mode

Fitur night mode ini mampu mengurangi cahaya dari konsol sehingga Anda akan lebih mudah untuk tidur setelah bermain game. Anda tidak hanya dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya secara manual, tetapi juga dapat menyesuaikan kecerahan atau keredupan warna untuk menyaring cahaya biru.

Untuk mengaktifkan Mode Malam, buka tab Umum di menu Pengaturan. Kemudian, pilih TV & Display Options. Di bawah kolom Tampilan, Anda akan menemukan opsi untuk Ight mode dan dapat mengatur preferensi Anda dari sana.

3. Ubah volume TV

Fitur ini sangat berguna ketika Anda ingin membesarkan volume suara atau mengecilkannya namun sedang kehilangan remot TV. Memungkinkan Anda menyesuaikan volume TV langsung dari Xbox sehingga sesi bermain game tidak terganggu.

Di bagian bawah tab Panduan Panduan Xbox Anda, ada widget Audio & Musik. Jika Xbox Anda diperbarui sepenuhnya dan Anda menggunakan kabel HDMI di TV yang mengaktifkan CEC, Anda akan melihat opsi untuk menambah, mengurangi, dan mematikan audio.

4. Google Assistant atau Alexa

Xbox Series X memungkinkan Anda mengintegrasikan Google Assistant atau Alexa secara langsung dengan konsol Anda. Dengan berbicara kepada asisten suara ini, Anda dapat menghidupkan dan mematikan konsol, meluncurkan game dan aplikasi, hingga merekam cuplikan permainan.

Untuk menggunakannya, pilih Aktifkan asisten digital dan ikuti langkah-langkah untuk menyambungkan yang dijelaskan di halaman ini. Setelah Anda melakukannya, Anda akan dapat menggunakan Google Assistant atau Alexa dengan Xbox Anda.

5. Sesuaikan panduan

Saat Anda menekan tombol Xbox pada pengontrol Anda, Panduan Xbox segera muncul dan berfungsi sebagai dasar untuk memilih game yang akan dimainkan, berinteraksi dengan teman, memulai obrolan pesta, dan banyak lagi Tetapi ini adalah sesuatu yang juga dapat Anda sesuaikan.

Caranya adalah dengan membuka Panduan Xbox, buka tab Profil & Sistem yang ditunjukkan oleh gambar profil Anda. Di bagian kedua, Anda dapat memilih opsi menu Sesuaikan panduan. Sekarang, Anda bebas mengatur tab panduan dalam urutan apa pun yang Anda inginkan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini