Share

Elon Musk Bakal Beri Akses Organisasi Identifikasi Akun Fake Mereka

Tangguh Yudha, Jurnalis · Senin 14 November 2022 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 57 2707032 elon-musk-bakal-beri-akses-organisasi-identifikasi-akun-fake-mereka-6zJicOVowb.jpg Elon Musk bakal beri akses organisasi identifikasi akun fake mereka (Foto: MSNBC)

JAKARTA - Elon Musk mengatakan, Twitter bakal segera memberi akses kepada sebuah organisasi untuk mengidentidikasi akun palsu (fake) mereka.

Dilansir dari Reuters, Senin (14/11/2022), hal ini diungkapkan langsung oleh Musk pada Minggu (13/11/2022) lewat cuitannya di Twitter.

"Segera diluncurkan, Twitter akan memungkinkan organisasi untuk mengidentifikasi akun Twitter lain yang sebenarnya terkait dengan mereka," kata Musk.

Sementara itu, Twitter telah menghentikan layanan centang biru yang baru-baru ini diumumkan ketika akun palsu menjamur, dan Elon Musk membawa kembali lencana "resmi" ke beberapa pengguna.

Akun palsu yang mengaku sebagai merek besar telah muncul dengan tanda centang biru sejak peluncuran kebijakan berbayar tanda centang biru, termasuk Tesla milik Musk (TSLA.O), SpaceX, Roblox, Nestle (NESN.S), dan Lockheed Martin (LMT.N).

Lalu, Musk mengaku kemungkinan Twitter akan bangkrut, pada hari pemimpin kepercayaan dan keamanannya keluar dari perusahaan. Twitter bahkan telah memecat 4.400 dari 5.500 karyawan kontraknya.

Langkah ekstrem yang diambil Musk ini diperkirakan akan berdampak signifikan terhadap moderasi konten dan layanan infrastruktur inti, menurut Casey Newton, seorang reporter untuk publikasi teknologi Platformer.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini