Share

Keras, Elon Musk ke Karyawan Twitter: WFO atau Dipecat

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 57 2708766 keras-elon-musk-ke-karyawan-twitter-wfo-atau-dipecat-G5ksAVxYhp.jpg Keras, Elon Musk ke karyawan Twitter: WFO atau dipecat (Foto: UnliHow)

JAKARTA - Elon Musk dtelah memberikan ultimatum kepada para karyawannya di Twitter, yakni memulai konsep work from office (WFO) atau bekerja dari kantor dengan 40 jam kerja selama satu minggu penuh.

Dengan keras, orang terkaya nomor satu di dunia itu mengatakan bahwa para karyawan bisa menuruti kebijakan baru tersebut atau jika tidak berkenan maka akan dipecat secara tidak hormat dari perusahaan.

"Biar saya perjelas, jika karyawan tidak kembali ke kantor ketika mereka dapat kembali ke kantor, mereka tidak dapat tetap berada di perusahaan," kata Musk dalam sebuah rekaman, dikutip dari TMZ, Rabu (16/11/2022).

Musk kemudian membandingkan Twitter dengan perusahaannya yang lain, seperti Tesla, untuk menyampaikan maksudnya. Ia menyebut di Tesla setiap karyawan yang tidak ke kantor maka pengunduran dirinya diterima.

Dia juga mengatakan, karyawan di Tesla boleh sesekali bekerja dari jarak jauh, asalkan memang ada pengecualian yang bisa diterima dan biasanya ini hanya berlaku bagi para insinyur dengan skill luar biasa.

"Saya sangat mengerti jika itu tidak akan berhasil atau diterima untuk sebagian orang. Tapi itulah filosofi baru untuk Twitter," ungkapnya kepada para karyawan.

Diketahui, Elon Musk bukan penggemar kerja jarak jauh, sebelumnya dia juga memberikan ultimatum kepada karyawan Tesla untuk datang ke kantor atau jika tidak maka akan dipecat.

Musk telah terbuka tentang ketidaksukaannya pada pekerjaan jarak jauh. Miliarder itu pernah menanggapi berita tentang langkah Apple untuk membiarkan karyawan mereka bekerja dengan bebas dari rumah.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini