Share

Daftar 5 Produk Apple yang Pensiun Tahun Ini

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 57 2708795 daftar-5-produk-apple-yang-pensiun-tahun-ini-3Hjs0VU492.JPG Daftar 5 produk Apple yang pensiun tahun ini (Foto: 9to5Mac)

JAKARTA - Apple mengumumkan banyak produk baru tahun ini, seperti Mac Studio dan Apple Watch Ultra. Bersamaan dengan itu, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini juga sudah siap mempensiunkan beberapa produknya.

Setidaknya, ada lima produk yang akan dipensiunkan Apple sepanjang tahun 2022 ini. Apa saja itu? Berikut adalah daftarnya, seperti dilansir dari MacRumors, Rabu (16/11/2022).

1. iMac 27 inci

Menyusul pengenalan Mac Studio dan Studio Display pada bulan Maret, Apple secara reami telah menghentikan produksi iMac 27 inci, yang merupakan model iMac terakhir dengan prosesor Intel.

Sekarang iMac 24 inci dengan chip M1 saat ini menjadi satu-satunya komputer desktop all-in-one yang dijual oleh Apple. Mark Gurman dan Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa iMac Pro dapat kembali pada tahun 2023.

2. iPod Touch

Apple mengumumkan bahwa mereka akan mulai menghentikan iPod touch pada bulan Mei dan perangkat tersebut dihapus dari situs web Apple pada bulan Juni. Perangkat ini juga sekarang audah tidak support dengan iOS 16 terbaru.

Pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober 2001, iPod adalah salah satu produk Apple yang paling ikonik, tetapi penghentian perangkat menjadi tak terelakkan dari waktu ke waktu mengingat beragam produk Apple sudah dapat memutar musik.

3. Apple Watch Edition

Bersamaan dengan peluncuran Apple Watch Ultra baru dengan casing titanium pada bulan September, lini Apple Watch Edition dihentikan. Apple Watch Ultra kini menjadi satu-satunya model yang menawarkan casing titanium.

Model Apple Watch Edition telah tersedia sejak peluncuran Apple Watch asli pada tahun 2015. Selama bertahun-tahun, model ini tampil beda dengan opsi material casing kelas atas seperti emas, keramik, dan titanium.

4. AppleTV HD

Menyusul peluncuran Apple TV 4K generasi ketiga pada bulan Oktober kemarin, Apple telah resmi menghentikan model Apple TV HD lama yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015.

Awalnya diluncurkan sebagai Apple TV generasi keempat, dan kemudian berganti nama menjadi Apple TV HD, perangkat menawarkan kualitas video 1080p dan merupakan Apple TV pertama yang menampilkan tvOS, App Store, dan remote yang mendukung Siri.

5. 5W Power Adapter

Apple telah menghentikan pengisi daya 5W ringkasnya untuk iPhone di AS sekitar bulan Agustus, karena adaptor daya telah terjual habis sejak saat itu.

Tidak seperti pengisi daya USB-C Apple yang lebih baru, pengisi daya 5W dilengkapi dengan port USB-A dan tidak mampu mengisi daya dengan cepat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini