Share

5 Cara Mudah Nonton Video di Yandex, Bisa Intip yang Disensor

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 17 November 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 54 2709109 5-cara-mudah-nonton-video-di-yandex-bisa-intip-yang-disensor-7vyh524DQz.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

5 cara nonton video di Yandex RU dengan mudah menarik untuk diulas.Yandex Ru atau Yandex merupakan mesin pencari yang mirip seperti Google, Yahoo, hingga Bing, serta telah digunakan banyak orang.

Yandex sendiri, merupakan mesin pencari yang berasal dari Rusia. Jika Anda ingin menonton sebuah video tetapi disensor saat mengaksesnya lewat Google Chrome atau Mozilla, ia bisa jadi alternatif.

Lantas, bagaimana caranya nonton video yang disensor melalui Yandex? Dirangkum dari berbagai sumber, selengkapnya simak berikut ini.

1. Pastikan Sudah Memiliki Aplikasi Yandex

Dalam menonton video di Yandex bisa terlebih dahulu mendownload nya. Setelah itu, Yandex Ru bisa digunakan baik untuk mencari video maupun artikel terkait.

2. Pilih Kata kunci Video dalam Pencarian

Ketika Yandex yang sudah anda instal, agar mengetik kata kunci video yang ingin Anda tonton di Yandex.

3. Tekan tombol enter, klik menu video

Setelah mendapatkan pencarian video yang diinginkan bisa menekan tombol enter untuk memulai menonton.

4. Video- video akan muncul pada beranda Yandex

Setelah itu, video yang diinginkan akan muncul setelah ditekannya tombol enter.

5. Tap video untuk menonton di Yandex

Setelah mendapatkan video tontonan yang dipilih, bisa menekan tombol tap agar lebih lebar melihatnya.

Sebagai informasi, Yandex menyediakan layanan mesin pencari di internet, Yandex juga memiliki berbagai produk dan layanan. Produk dan layanan dari yandex tidak jauh dari teknologi dan internet. Misalnya, Yandex menyediakan layanan email, peta, musik, permaban, artificial intelligence, self-driving car, iklan online, dan masih banyak lagi.

Mengapa Yandex sangat populer di Rusia? Faktanya, penemu Yandex merancang khusus mesin pencari ini menggunakan bahasa Rusia. Alfabet Rusia sangat berbeda dengan Inggris. Tentu sangat mudah bagi orang Rusia mencari informasi di internet menggunakan bahasa dan alfabet Rusia.

Yandex juga lebih unggul dalam menafsirkan bahasa daripada Google. Apalagi, setelah android memutuskan menggunakan Yandex sebagai mesin pencari default di Rusia.

Tetapi, pada tahun 2017 pengguna ponsel di Rusia dapat mengatur penggunaan mesin pencari default sesuka hati.

Sayangnya, Yandex menjadi mesin pencari paling tidak aman tahun 2022 versi ExpressVPN. Ditemukan berbagai masalah pada mesin pencari itu. Untuk itu, sebiaknya lebih berhati-hati dalam menggunakan mesin pencari.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini