Share

Rakyat Kecil Menjerit Minta Solusi, #KangenTVAnalog Jadi Trending Topic

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 17 November 2022 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 54 2709637 rakyat-kecil-menjerit-minta-solusi-kangentvanalog-jadi-trending-topic-4DnNBaWbTd.jpg Ilustrasi TV Analog. (Foto: Shutterstock)

MASIH banyak masyarakat yang belum setuju dengan transisi TV jadul ke TV digital. Topik ini bahkan jadi trending topik di Twitter dengan tagar #KangenTVAnalog.

Berdasar pantauan MNC Portal, banyak netizen yang menuliskan keluh-kesah setelah kebijakan ASO dikeluarkan. Sebagian dari mereka bahkan berharap agar pemerintah sekali-kali merasakan jadi rakyat bawah dengan dinamika hidupnya.

Tagar #KangenTVAnalog sudah dicuitkan lebih dari seribu netizen. Kebanyakan dari mereka kangen bisa nonton TV tanpa harus beli STB terlebih dulu.

TV Analog

"Apa enggak ada solusi buat kami rakyat kecil? Buat makan saja kesusahan, apalagi buat beli set box mana mahal lagi. #KangenTVAnalog Tolong solusinya," cuit @AhmadSy******** seraya membagikan foto yang memperlihatkan seorang kakek duduk di lantai dengan TV analog mati jadi pajangan.

Cuitan netizen lain begini bunyinya, "Kalau kata aku sih, harusnya, ya, STB dibagikan gratis dulu, baru deh sebagiannya dijual. Ini mah kaga, rakyat pada ngejerit tau pak," ungkap @lemon_olive***.

"Niatnya mau nonton Spongebob, eh malah becek gambarnya. Sedih tau gak sih kangen masa-masa kecil bareng TV analog yang bening. Bukan gimana-gimana, ya, tapi tuh feelnya kurang berasa kalau nonton di internet #KangenTVAnalog," tulis @daffa*****.

Keluhan yang sama juga disampaikan akun @bagasben***, "Gue #KangenTVAnalog. Kangen hiburan yang ada di TV. Masa iya gue harus beli STB, sedangkan buat kebutuhan saja pas-pasan. Tolong solusinya, aku harus bagaimana?".

Beberapa emak-emak pun mengeluhkan hal serupa. Mereka kangen TV analog, apalagi di pagi hari saat anak sarapan sebelum berangkat sekolah.

"Biasanya sebelum ke sekolah, anakku nonton TV dulu. Sekarang mah enggak bisa karena sudah enggak ada siarannya huhuhu #KangenTVAnalog nih. Tolong solusinya dong pak," ungkap akun @romasu***.

Masih banyak keluhan netizen lain di Twitter soal TV dengan STB ini. Apakah Anda juga termasuk orang yang #KangenTVAnalog?

(mrt)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini